Beranda DAERAH BENGKULU Besok, Pleno Kedua Golkar Tetapkan Formasi Plt DPC

Besok, Pleno Kedua Golkar Tetapkan Formasi Plt DPC

0

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu, Ridwan Mukti, mengatakan besok (Selasa, 21 April 2015) pihaknya akan menggelar rapat pleno kedua guna menyusun formasi kepengurusan Golkar di kabupaten, yang mana akan dipimpin sementara oleh Plt.

Diketahui, setelah putusan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) beberapa waktu lalu yang memenangkan kubu Agung Laksono, pihaknya menetapkan Ridwan Mukti sebagai Plt. Ketua DPD Golkar Bengkulu menggantikan Kurnia Utama (Kukun).

“Pesan yang disampaikan pak Agung Laksono, merangkul semua kader Golkar se Provinsi Bengkulu. Kami memutuskan tidak ada ‘sapu bersih’, tidak ada juga kegaduhan-kegaduhan, dan menghindari hal-hal yang menyebabkan perpecahan di Golkar,” kata Ridwan.

Sebelumnya, Ridwan Mukti sudah menggelar rapat pleno pertama dengan agenda pembentukan kepengurusan inti. Kemudian memutuskan untuk mengganti kepengurusan di daerah dengan status Plt.

“Ada sekitar 30 orang masuk dalam kepengurusan, sebagian dari pengurus lama sebagian juga dari yang baru. Dipilihlah Saukani Dahari sebagai Sekretaris dan Tantawi Jauhari sebagai Ketua Oktaka. Baru besok kita akan tentukan formasi kepengurusan di kabupaten,” lanjutnya.

Ridwan juga mengatakan Partai Golkar sedang menunggu hasil putusan Kemenkumham mengenai putusan sela yang dilayangkan kubu Aburizal Bakrie dan berharap Partai Golkar tidak kehilangan hak konstitusinya untuk ikut dalam Pilkada serentak tahun ini.

“Kita tunggu saja aspek legalitas kepengurusannya. Terkait putusan sela, kita juga menghormati kubu Aburizal Bakrie untuk melakukan tafsir hukumnya. Yang penting jangan sampai Golkar kehilangan hak konstitusinya untuk ikut dalam Pilkada serentak,” tandasnya. (val)