Debit Air Berkurang, Pengelolaan Air Baku Dialihkan

0
Debit Air Berkurang, Pengelolaan Air Baku Dialihkan

Kaur, kupasbengkulu.com – Meskipun saat ini musim hujan, tapi pasokan air baku yang dikelola UPTD PAM Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kaur di unit Padang Guci saat ini debit air terus berkurang, hal ini tentunya mempengaruhi pasokan air baku yang dikelola UPTD PAM untuk disalurkan ke pelanggan.

“Kita sudah menyiapkan untuk pemindahan unit pengelolaan air baku ini. Karena debit airnya terus berkurang,” tutur Kepala UPTD PAM Kabupaten Kaur Bambang Irawan mengakui, Kamis (18/12/2014).

Saat ini pihaknya, telah merencanaan pemindahan pengolahan air baku ini dibendungan air Padang Guci yakni di Bungin Tambun. Karena ditempat tersebut debit airnya lumanyan tinggi yakni berkisar 30 liter/detik.

Diharapkan pemindahan unit pengolahan air baku ini nantinya dapat menambah jumlah pelanggan UPTD PAM, yang saat ini di unit Padang Guci baru berjumlah 152 pelanggan. Sedangkan jumlah keseluruhan pelanggan UPTD PAM di Kabupaten Kaur, saat ini baru 1.106 pelanggan dari tiga unit pengolahan air baku.

“Jumlah keseluruhan pelanggan 1.106 dari tiga unit pengolahan air baku yakni unit Padang Guci hulu dengan kapasitas 10liter/detik sebanyak 152 pelanggan. Tanjung Agung kapasitas 20 liter/detik sebanyak 618 pelanggan, dan Luas, kapasitas 30liter/detik sebanyak 336 pelanggan,” demikian Bambang. (mty)