Selasa, Agustus 16, 2022

Ditresnarkoba Polda Bengkulu Amankan 32 Paket Sabu Asal Sumbar

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Bengkulu berhasil mengamankan 32 paket sabu – sabu seberat 100 gram asal Padang provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno didampingi Kasubdit 3 Kompol M. Simaremare saat press conference yang digelar di aula Ditresnarkoba, Jumat, (15/07) mengungkapkan, pada hari Jum’at tanggal 8 Juli 2022 pihaknya berhasil menangkap tiga orang tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

”Awal mulanya barang datang dari Padang kemudian dijemput oleh salah satu tersangka diperbatasan kemudian dibawa ke Bengkulu dan langsung dipecah – pecah,” ungkap Sudarno.

Setelah sampai di Bengkulu, kata Sudarno, tersangka berinisial D mendistribusikan barang bukti ke tersangka AP kemudian diberikan kepada tersangka K untuk diedarkan.

”Jadi ada tiga tersangka dalam satu rangkaian, kalau yang dua itu (D dan AP) kategorinya sudah pengedar. Kemudian kalau yang satunya (K) ini sebagai kurir,” sebutnya.

Kabid Humas Polda Bengkulu menjelaskan, saat ini sistemnya barang ditaruh disatu titik kemudian pembeli mengambil sendiri dengan dipandu lewat petunjuk google maps.

Untuk tersangka D ditangkap di Bengkulu yaitu dijembatan kecil pada hari Jum’at sekitar pukul 21.00 wib, tersangka AP hampir sama waktunya, sedangkan untuk yang tersangka K ditangkap keesokan harinya.

”Ini adalah upaya pengembangan, besoknya baru dilakukan penangkapan jadi kronologinya seperti itu. Untuk barang tersebut dari Padang,” kata dia.

Kabid Humas Polda Bengkulu menyebutkan, untuk barang bukti sabu – sabu dijemput oleh tersangka D di perbatasan Padang Bengkulu yakni di Mukomuko dan dibawa ke Bengkulu.

”Sementara ini hanya tiga tersangka. Ini semua dari luar negeri dan di distribusikan di beberapa lokasi bisa di Sumatera, Jawa, dan lainnya kemudian di pecah- pecah lagi,” sampainya.

”Ketiga Tersangka akan kami jerat dengan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) sub pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” sambungnya mengakhiri.

Editor: Iman Sp Noya

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru