Beranda HUKUM DAN PERISTIWA DPRD Setujui Penutupan, Pedagang Pasar Tais Kecewa

DPRD Setujui Penutupan, Pedagang Pasar Tais Kecewa

0
Pemagaran Pasar Mingguan Tais
Pemagaran Pasar Mingguan Tais

Seluma, kupasbengkulu.com – Ketua Ikatan Pedagang Pasar Mingguan Tais, Rusdi merasa kecewa atas sikap DPRD Seluma yang telah menyepakati penutupan Pasar mingguan Tais dalam hearing yang digelar diruang rapat Setwan, senin (13/03/2017).

Menurut Rusdi, dalam hearing DPRD harusnya menghadirkan pedagang dan masyarakat ahli waris sehingga keputusan yang diambil tidak terkesan sepihak.

“Kami akan musyawarah kan dulu dengan pedagang dan masyarakat, langkah apa yang akan diambil selanjutnya,” kata Dia dihubungi melalui seluler.

Menurutnya, pedagang pasar Tais merasa kecewa atas hasil hearing DPRD dengan pihak eksekutif sebab kata Rusdi, tidak sesuai dengan apa yang telah dibahas dalam hearing bersama pedagang yang digelar sebelumnya.

“Kami merasa kecewa, ternyata pernyataan dewan dalam hearing sebelumnya hanya omong kosong,” tegasnya.

Sebelumnya, ketua Komisi III DPRD Seluma Tenno Haika mengatakan, pihak legislatif sepakat dengan pihak eksekutif untuk melakukan penutupan pasar Tais, namun legislatif meminta dilakukan pendekatan persuasif sehingga tidak ada keributan ditengah masyarakat. DPRD juga meminta pihak eksekutif melengkapi fasilitas di pasar harian Kelurahan Sembayat.(sep)