Selasa, Maret 5, 2024

Dukung Ruang Sehat untuk Publik, Bupati Kopli Segera Bangun Sport Center

Dukung Ruang Sehat untuk Publik, Bupati Kopli Segera Bangun Sport Center

Wed, 01/17/2024 – 17:04

Mast Irwan, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Lebong, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong  berencana akan membangun sport center di Kecamatan Lebong Utara. Pusat olahraga itu rencananya akan dibangun di Lapangan Hatta, Desa Kampung, Muara Aman.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PUPR Lebong Jhoni Wiranata, melalui Kabid Cipta Karya PUPR Mast Irwan. Ia menyebut rencana pembangunan sport center ini merupakan gagasan Bupati Kopli Ansori yang sudah lama belum terealisasi.

“Sport center ini ide bapak bupati yang sudah lama direncanakan. Jadi 2024 ini akan kita terjemahkan dalam bentuk pembangunan infrastrukturnya. Saat ini proses administrasi masih berjalan, mudah mudahan awal Maret sudah bisa kita mulai tender fisiknya,” ungkapnya.

Sport center ini, kata dia, nantinya akan menjadi tempat atau ruang untuk masyarakat  melaksanakan berbagai aktivitas kegiatan olah raga.

“Jadi, ada beberapa lapangan yang sudah kita rencanakan untuk dibangun, mulai lapangan basket, panjat dinding, lapangan tenis, joging dan lain-lain. Lagi pula ini kan sport center, beberapa jenis olahraga menjadi satu tempat dan luasannya tidak terlalu besar,” ujarnya.

Mast Irwan menjelaskan anggaran  pembangunan sport center ini nantinya akan menggunakan dana alokasi umum (DAU) APBD. Seperti yang disampaikan bupati kepada dirinya bahwa sport center ini akan menjadi wadah masyarakat mengapresiasikan kemampuan serta melahirkan bibit-bibit unggul atlet dari Kabupaten Lebong.

“Ide ini juga sebagai wujud kepedulian pak bupati terhadap masyarakat. Selain itu bupati juga berharap sport center ini dapat membangkitkan minat dan gairah masyarakat tentang olahraga. Sehingga kedepannya masyarakat Lebong tumbuh dengan jiwa dan fisik yang sehat,” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Maya Fitria

Daerah 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...