Kamis, Februari 22, 2024

Gubernur ‘Gelitik’ Ratusan Pelajar SMAN 6

bius gub
Gubernur Bengkulu saat mem ‘bius’ ratusan pelajar SMAN 6 Kota Bengkulu, Jumat (17/1/2014)

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu H.Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd ‘bius’ ratusan pelajar SMAN 6 Kota Bengkulu, saat mengisi tausiah di sekolah tersebut, Jumat (17/1/2014), sekitar pukul 08.31 WIB di lapangan terbuka SMAN 6. Dalam ceramah khasnya, Junaidi selalu mengeluarkan kata-kata yang mengocok perut pelajar.

Sehingga, acara tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW terlihat lebih hidup. Lantaran, penyampaikan isi cemarah Junaidi diiringi dengan ‘gelitikan-gelitikan’ yang membuat pelajar melontarkan senyumana lebar. Terlepas dari itu, Junaidi juga mengajak pelajar agar kembali gemar dan giat membaca.

”Dengan gemar dan giat membaca, akan ada banyak hal yang diketahui. Sebab, membaca merupakan jendela dunia,” kata JUnaidi, disela-sela mengisi tausiah di SMAN 6 Kota Bengkulu, Jumat (17/1/2014).

Ia mengatakan, ada empat hal yang mesti dimaknai dalam Maulid Nabi Muhammad, S.AW. Seperti, perbaikan akhlaq menjadi lebih baik dari sebelumnya sesuai ajaran Rasulullah, SAW. Kedua mengajak pelajar untuk senantiasa mempedomani sifat Rasul, seperti jujur, sabar, menghargai orang lain. Serta rajin membaca sesuai dengan surat pertama yang turun yakni Iqra (baca). Keempat tingkatkan ibadah salat 5 waktu.

”Hari besar Islam semuanya memiliki makna. Kalau Maulid Nabi maknanya perbaikan akhlaq. Sehingga setelah Maulid Nabi ini akhlaq kita menjadi lebih baik lagi. Dan perbaikan akhlaq ini hanya kita sendiri yang bisa melakukannya,” demikian Junaidi.(gie)

Related

Pesantren Darrun Nur Dukung Pemerintah Tolak Paham Radikalisme dan Terorisme

Kupas News, Bengkulu - Negara indonesia yang terdiri dari...

Saat Reses, Okti Temukan Pelajar Tak Hafal Al-fatihah

Seluma, kupasbengkulu.com - Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti...

Data Kependudukan CJH Tanggungjawab Capil

Seluma, kupasbengkulu.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag...

Cegah Konflik Horizontal, Pemda Batasi Aliran Salafi

Seluma, kupasbengkulu.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Irihadi mengatakan,...

Hafal Surat Al – Ikhlas Massa 212 Diberikan Makanan Gratis

Kota Bengkulu,Kupaebengkulu.com- Sebagai bentuk solidaritas umat muslim yang menggelar...