Beranda DAERAH BENGKULU Gubernur : Bengkulu Siap Jadi Tuan Rumah Pidato Soekarno

Gubernur : Bengkulu Siap Jadi Tuan Rumah Pidato Soekarno

0
Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah
Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah
Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan, kesiapannya untuk menjadi tuan rumah peringatan pidato Soekarno 1 Juni mendatang di daerah itu. Hanya saja, kesiapan itu sebatas persediaan lokasi dan pengamanan dalam agenda tahunan itu.

”Kalau siap, tentu kita dari Bengkulu siap untuk menjadi tuan rumah. Tapi, anggaran dana tidak ada untuk kegiatan ini termasuk di APBD. Penunjukan tuan rumah ini mendadak baru diterima dua hari lalu,” kata Junaidi, Kamis (17/4/2014).

Untuk anggaran dana, lanjut Junaidi, diperkirakan sudah dianggarkan dana dari APBN. Namun, hal itu mesti dipastikan terlebih dahulu dengan sekretariat MPR RI yang memiliki hajatan. Lantas siapa yang bakal hadir? Junaidi menyampaikan, belum dapat memastikan secara jelas. Apakah RI 1, RI 2 atau yang lainnya. Sebab, agenda tersebut masih ingin dibahas.

”Senin (21/4) panitia dari Bengkulu akan ke Jakarta membahas masalah ini. Masalah kedatangan kita masih berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” jelas Junaidi.

Mengenai lokasi peringatan Pidato Sukarno, tambah Junaidi, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) siap menjadikan gedung daerah menjadi lokasi, begitu juga dengan areal Spot Center serta lokasi strategis lainnya.(gie)