oleh

Kemenpora Kucurkan Anggaran Senilai Rp 14,5 Miliar dari APBN

Menpora, Roy Suryo Notodiprojo didampingi Kadispora Provinsi Bengkulu, Drs Meizuardi, M.Pd, melihat kondisi bangunan PPLP Provinsi Bengkulu, Senin (10/02/2014).
Menpora, Roy Suryo Notodiprojo didampingi Kadispora Provinsi Bengkulu, Drs Meizuardi, M.Pd, melihat kondisi bangunan PPLP Provinsi Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Pasca diselenggarakannya Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu, anggaran dari pemerintah pusat mulai dikucurkan untuk Provinsi Bengkulu. Salah satunya yang dikucurkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sejumlah Rp 14,5 miliar yang berasal dari Anggaran Belanja Negara Perubahan (APBNP).

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Drs. Maizuardi, M.Pd, Kamis (13/12/2014) kepastian diperolehnya anggaran tersebut, setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, melihat langsung sarana dan prasarana olahraga di Provinsi Bengkulu

“Anggaran sejumlah Rp 14,5 miliar tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan track sintetis senilai Rp 8,8 miliar, rehab dan perluasan PPLP, senilai Rp 1,9 miliar, serta gedung dan sekretariat kepemudaan Rp 4,8 milar,” jelasnya.

Untuk sarana track sintetis, jelas dia lagi, rencananya akan dibangun di sekitar STQ Air Sebakul, rehab dan perluasan PPLP di Bumi Ayu dan untuk gedung dan sekretariat
kepemudaan akan dibangun di kawasan Sport Centre, Pantai Panjang Kota Bengkulu.

”Ini dalam rangka akselerasi percepatan pembangunan sarana olahraga di Bengkulu, doa kan saja apa yang dianggarkan dari APBN ini dapat terealisasi seluruhnya tahun ini,” harap Maizuardi.(gie)

Rekomendasi