oleh

Habis Ijab Kabul, Pria Ini Kembali Masuk Sel

foto As menikahi di Re kekasihnya. usai ijab kabul ia kembali ditahan oleh polisi
foto As menikahi di Re kekasihnya. usai ijab kabul ia kembali ditahan oleh polisi

kupasbengkulu.com – Sehabis melafazkan ijab kabul, As (23) kembali dimasukkan kedalam penjara. Meskipun begitu, As resmi menjadi suami bagi Re (19) yang sudah lama dipacarinya. Prosesi pernikahan selanjutnya kembali dilanjutkan, sedangkan As tetap mengikutinya dibalik jeruji besi. Entah tangis bahagia, atau tangis duka yang terus mengalir bersamaan dengan prosesi acara sakral tersebut.

Begitulah kejadian pernikahan pertama di kantor polisi wilayah Bengkulu Tengah ini berjalan dengan khidmat, sebagaimana pernikahan pada umumnya.  Acara juga dihadiri keluarga dari kedua belah pihak, diwarnai penyerahan mas kawin dan penandatanganan buku nikah.

Pihak Polsek Pondok Kelapa juga memfasilitasi kedatangan penghulu untuk berlangsungnya pernikahan ini.

Setelah melakukan Ijab Kabul, As bersama Re didampingi pihak keluarga juga menyempatkan diri untuk mengabadikan berfoto bersama dengan menampakkan buku nikah. Setelah itu, barulah As kembali digiring kebalik sel.

Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu Andriyani pada kupasbengkulu.com menyatakan pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi acara ini. Karena menurutnya, pernikahan adalah hak setiap orang, meskipun berstatus tahanan.

“Meskipun begitu, kita tetap memberlakukan pembatasan, tidak bebas seperti pernikahan orang biasa, yakni sehabis ijab kabul, As langsung kembali ke biliknya,”jelasnya.

Acara pernikahan berlangsung hingga selesai dengan sederhana. Lantaran menikah di kantor polisi, tentu tidak ada acara resepsi, apalagi hiburan. As sendiri diketahui sebagai pelaku pencabulan dan penganiayaan sehingga harus mendekam di tahanan Polsek setempat beberapawaktu yang lalu.

As merupakan pelaku tindak asusila terhadap anak bawah umur, simak juga Tolak Ajakan Hubungan Intim, Perempuan Bawah Umur Dianiaya Pacar. (vai)

Rekomendasi