Jumat, Mei 24, 2024

Hari Terakhir, PDI Perjuangan Diserbu 4 Balon Bupati

Salah satu Balonbup yang juga merupakan kader PDIP, Khairil Anwar menyerahkan berkas ke PDI Kepahiang.
Salah satu Balonbup yang juga merupakan kader PDIP, Khairil Anwar menyerahkan berkas ke PDI Kepahiang.

kepahiang,kupasbengkulu.com – Dihari terkahir Rabu (07/01/2014), sebanyak 4 Bakal Calon Bupati dan 1 Wakil Bupati Kepahiang menyampaikan pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang.Dari keempat Balon tersebut, 2 diantaranya merupakan pasangan suami istri, yakni R John Kennedy Latief dan Leni Haryati John Latief. Sedangkan 1 Balon Wabup Ketua DPC PDI Perjuangan sendiri, Edwar Samsi.

Untuk pertama kali yang mendaftar sebagai Balon Bupati sekitar pukul 11.00 WIB, yakni Irianto Abdullah yang saat ini diketahui mejabat sebagai Kadis Peternakan Provinsi Bengkulu. Setelah itu disusul Edwar Samsi dengan menyerahkan berkas balon wabup.

Sekitar pukul 13.00 WIB pasutri R John Kennedy Latief dan Leni Haryati John Latief menyerahkan berkas Balon Bupati, yang penyerahan berkas diwakili keluargannya. Terakhir sekitar pukul 14.30 WIB
Balon Bupati Khairul Anwar yang merupakan kader PDI Perjuangan dan saat ini mejabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu juga menyerahkan berkas.

“Bapak Irianto berhalangan hadir, jadi saya yang mewakili Beliau untuk menyerahkan berkas. Kita disini siap berkomitmen, yang mana komitmen itu bukan sekedar di mulut saja tetapi juga tertulis,” tegas Kuasa Hukum Irianto Adbullah, Tarmizi Gumay.

Kemudian, Khairul Anwar menyampaikan, dirinya ingin maju agar dapat membangun kabupaten Kepahiang semakin lebih baik, dengan memanfaatkan potensi yang ada. “Namun, jika nantinya saya tidak lolos penjaringan di PDI Perjuangan, maka saya tidak akan maju sebagai calon Bupati. Ini saya lakukan, karena saya ini merupakan Kader Partai,” katanya.

Sementara Edwar Samsi mengatakan, hingga hari pertama dan terakhir ini, terdapat 6 Balon Bupati dan 1 Wabup yang menyerahkan berkas.

“Pertama Dr Ir H Hidayattullah Sjahid MM, Bambang Sugianto SH MH, dan 4 Balon tadi (kemarin, red). Sedangkan saya sendiri Balon Wabup saja, karena itu sudah keputusan Partai dalam rapat internal,” kata Edwar.(slo)

Related

Semangat Warga Makmurkan Masjid Diapresiasi Gubernur Rohidin

Kupas News, Kepahiang - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama...

Polres Kepahiang Tangkap 3 Orang Pengedar Uang Palsu

Kupas News, Kepahiang - Tiga orang tersangka pengedar uang...

1,8 Juta Raib Usai Dijanjikan Jadi Agen Es Krim

Kupas News, Kepahiang – Team Elang Jupi Sat Reskrim...

Palsukan Facebook Sekda Kepahiang, ASN Dimintai Uang

Kupasbengkulu.com, Kepahiang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami...