Jumat, September 30, 2022

Hasil Ujian 2.409 Peserta K2 Diumumkan

Baca selanjutnya

IMG01768-20140106-1008
DIUMUMKAN : Jika tidak ada halangan tanggal 22 Januari mendatang hasil ujian TKD dan TKB peserta K2 akan diumumkan secara serentak.

kupasbengkulu.com – Jika tidak ada halangan tanggal 22 Januari mendatang, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu akan membagikan hasil ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) tenaga Honorer Kategori 2 (K2) se Provinsi Bengkulu.

Adapun peserta tenaga honorer yang mengikuti ujian sebanyak 2.409 peserta. Dengan rincian, honor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sebanyak 19 peserta, Kabupaten Mukomuko sebanyak 389, Bengkulu Utara 287, Bengkulu Tengah (Benteng) 138, Bengkulu Selatan 393, Kepahiang 109, Rejang Lebong 242, Lebong 137, Kaur 410 dan Kota Bengkulu sebanyak 287.

”Untuk hasil ujian TKD dan TKB K2, jika tidak ada halangan tanggal 22 Januari nanti. Itu pun setelah ada hasil ujian dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas),” kata Analis Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, Majulo, SE, Senin (6/1/2014).

Ia mengatakan, dari hasil ujian TKD dan TKB tersebut, nantinya peserta yang lulus diambil berdasarkan nilai ambang batas (Passing Grade) tertinggi. Selain itu, kata dia, setelah pengumuman hasil nilai TKD dan TKB dilanjutkan dengan pengumuman hasil peserta yang lulus K2.

”Setelah nilai ujian diumumkan, kalau tidak ada halangan 3 hari setelah itu baru hasil yang lulus kita umumkan ke media,” jelas Majulo.

Ia menambahkan, secara keseluruhan peserta tes ujian K2 dari latar belakang pendidikan SLTA sederajat, mulai dari honor guru serta honor lainnya. Selain itu, tambah dia, dari 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, hanya Kabupaten Seluma tidak ada menggelar seleksi tes K2.

”Peserta tes ini dari kalangan honor dari guru. Tapi, dari 10 kabupaten dan kota hanya Seluma saja yang tidak ada menggelar tes. Kita dari BKD tidak mengetahui persis kenapa itu ditolaknya,” demikian Majulo.(gie)

39 Kwarda Ikuti Peran Saka 2022, Sekdaprov Ingatkan Jaga Nama Baik Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri melepas kontingen Kwarda Bengkulu yang akan mengikuti Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran...

Herman Tri Wuryanto Resmi Jabat GM Mercure Bengkulu Gantikan Paulus Karim

Kupas News, Kota Bengkulu – Herman Tri Wuryanto resmi menggantikan Paulus Karim sebagai General Manager Mercure Bengkulu. Acara pisah sambut malam pergantian General Manager...

Kapolres Mukomuko Imbau Warga Laporkan Peredaran Obat Terlarang dan Miras

Kupas News, Mukomuko - Dalam rangka kunjungan kerja di wilayah hukum Polsek Mukomuko Utara, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, Rabu, menggelar Forum Diskusi Situasi kamtibmas...

Forkopimda Sepakat Legalkan Aktivitas Pemungutan Limpasan Batu Bara

Kupas News, Kota Bengkulu - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu serta Aparat Penegak Hukum (APH) Wilayah Hukum Bengkulu, sepakat mendukung Pemerintah Provinsi...

Polisi Tangkap Wartawan Gadungan Usai Peras Kelompok Tani

Kupas News, Rejang Lebong - Seorang wartawan gadungan mengaku dari media Tribun Tipikor berinisial SE (40 tahun) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan...

Terbaru