Beranda POLITIK Hatta: Laut Bengkulu Berada di Wilayah “Geostrategic” Pertahanan

Hatta: Laut Bengkulu Berada di Wilayah “Geostrategic” Pertahanan

0
Hatta Rajasa saat mengunjungi RSUD M.Yunus
Hatta Rajasa saat mengunjungi RSUD M.Yunus
Hatta Rajasa saat mengunjungi RSUD M.Yunus

kupasbengkulu.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Hatta Rajasa menilai Bengkulu merupakan wilayah yang unik dimana pelabuhannya menghadap langsung menuju Samudera Hindia posisi strategis tidak saja dari sisi ekonomi tetapi juga dari sisi “geostrategic” pertahanan negara.

“Bengkulu merupakan daerah unik dimana dermaganya langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, ini merupakan sebuah keseimbangan baru bagi kekuatan laut tidak saja dari sisi ekonomi tapi juga penting bagi pertahanan oleh karena itu konektifitas trasnportasi darat, laut dan udara harus diperhatikan,” kata Hatta Rajasa berorasi di Rumah Merah Putih, Kota Bengkulu, Rabu (11/6/2014).

Ia melanjutkan, konektivitas transportasi di Bengkulu harus segera diperbaiki untuk kepentingan nasional.

Selain itu ia juga menyinggung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang menghubungkan pembangunan rel kereta api dari Sumatera Selatan menuju Bengkulu yang langsung berhubungan dengan Pelabuhan Laut Pulau Baai sebagai jalur strategis untuk mengangkut hasil bumi dari kedua provinsi.

Selain itu ia juga menjanjikan pendidikan gratis 12 tahun bagi rakyat jika pasangan nomor urut 1 itu terpilih. Kedatangan Hatta Rajasa ke Bengkulu dalam rangkaian kampanyenya. Di Bengkulu ia menghadiri deklarasi tim pemenangan Prabowo-Hatta dan mengunjungi rumah Merah Putih. (kps)