oleh

Hatta Radjasa: Dana Riset Rp 10 Triliun Untuk Perguruan Tinggi

sumber foto: kompas
sumber foto: kompas

kupasbengkulu.com – Hatta Radjasa Calon Wakil Presiden Nomor Urut Satu, mengatakan, negara wajib persiapkan anggaran untuk peningkatan 2 kali lipat atau  anggaran 10 Triliun riset perguruan tinggi dalam dua tahun kedepan.

“Seperti pilar utama, peningkatan sumber daya manusia maka penting bagi kita untuk menumbuhkan pengetahuan untuk meningkatkan daya saing bangsa kita,” kata Hatta Radjasa dalam debat cawapres, Minggu (29/06/2014).

Dalam dana riset itu, diperuntukkan untuk riset pangan, energi, transfortasi, dan kesehatan dari sumber daya manusianya tersebut. untuk mendorong kemajuan bangsa.

Selanjutnya kata dia, negara juga harus memberikan intensif bagi perusahaan yang terus menyediakan dana riset guna memperbaiki kualitas hidup rakyat.

Ia juga aberjanji akan memberdayakan semua perguruan tinggi dan lembaga penelitian dimana hasial temuan tersebut dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

Selain itu ia juga menyebutkan, kualitas, keterjangkauan, keterbukaan salah satu faktor peningkatan terhadap daya saing bangsa.(yee)

Rekomendasi