Selasa, April 23, 2024

IKA UII Bengkulu Gelar Ramadhan Berbagi, Ratusan Paket Sembako Dibagikan

Swafoto DPW Ikatan Keluarga Alumni UII Bengkulu Berbagi Paket Ramadan di Kota Bengkulu, Rabu 19 April 2023, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Bengkulu mengadakan kegiatan Ramadhan Berbagi kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu, Rabu (19/4). Kegiatan berbagi paket sembako ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M.

Disampaikan Ketua DPW IKA UII Bengkulu, Syafriandi bahwa kegiatan ini didukung penuh DPW IKA UII Jakarta untuk membagikan paket Ramadhan. Dimana pihaknya membagikan sebanyak 200 paket sembako kepada masyarakat di Kota Bengkulu dan 50 paket di Kabupaten Kepahiang.

“Kami berharap paket sembako tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat dan semoga paket Ramadan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” ujarnya.

Lanjut Syafriandi, Paket Ramadhan yang dibagikan tersebut, berisi 12 macam kebutuhan pokok, seperti beras, gula, gandum, susu, sirup, dan cemilan. Paket ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, agar mereka dapat lebih fokus dalam beribadah tanpa khawatir kekurangan bahan makanan.

“Ada 12 macam kebutuhan pokok dalam setiap paket yang kami bagikan, semoga itu bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan menjelang hari raya Idul fitri,” tuturnya.

Dijelaskan Syafriandi, kegiatan berbagi ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk saling berbuat baik dan membantu satu sama lain di tengah pandemi yang masih berlangsung. “Pesan kami yang menerima semoga barokah dan wajib mendukung program pemerintah saling berbuat baik,” sampainya.

Syafriandi berharap kegiatan berbagi paket Ramadhan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota alumni IKA UII Bengkulu dan IKA UII DKI Jakarta dengan masyarakat Bengkulu. Selain itu, dirinya juga berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk melakukan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi dan dapat menjadi inspirasi bagi organisasi lainnya untuk melakukan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. [**]

Related

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai Mudik Lebaran

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai...

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan...

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota Bengkulu

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota...

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada...

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21...