Beranda PEREMPUAN Ingatkan Pria Tersayang Anda, 8 Jenis Kanker mengintai Mereka

Ingatkan Pria Tersayang Anda, 8 Jenis Kanker mengintai Mereka

0

kupasbengkulu.com– Ada beberapa jenis kanker rentan dialami pria kesayangan kita. Untuk itu kenali prilaku dan gaya hidup pasangan kita, untuk dapat mengantisipasi mereka diserang penyakit ini.

Dilansir dari boldsky.com, ada 8 jenis kanker yang sangat sering menyerang pria? siapa tahu Anda bisa mengingatkan ayah, suami, atau pacar Anda tentang pentingnya kesehatan semenjak dini.
1. Kanker Paru-paru
Kanker yang satu ini sering menyerang pria. Seperti kita ketahui utamanya adalah rokok. Karena kebiasaan sebagian pria merokok memiliki andil besar dalam menyebabkan pria mengalami kanker paru-paru. Lebih dari setengah miliar pria yang mengidap kanker paru-paru. Mirisnya, jumlah penderita kanker ini bertambah dari hari ke hari. Ingatkan pria yang Anda sayang untuk menghentikan merokok.
2. Kanker Prostat
Seperti yang dibahas sebelumnya, kanker prostat menjadi kanker yang paling sering menyerang pria. Resiko terserang penyakit ini lebih besar pada pria yang berusia 50 tahun ke atas. Kanker prostat bisa saja disembuhkan jika semakin cepat dideteksi dan dirawat. Sayangnya, banyak pria yang seringkali merasa acuh tak acuh mengabaikan gejala penyakit mematikan ini.
3. Kanker Usus Besar
Salah satu hal yang menjadi ciri kanker usus besar adalah pendarahan ketika buang air besar. Namun tak semua buang air besar adalah tanda kalau Anda atau para pria terjangkit penyakit ini.
Kanker jenis ini kerap menyerang pria yang berusia 50 tahun ke atas. Meskipun begitu, kanker usus besar ini dipengaruhi oleh gaya hidup dan pola makan si pria saat masih muda. Zat-zat yang bisa memicu kanker menumpuk dari hari ke hari, dan kanker usus besar semakin menjadi saat sang pria di usia senja.
Alkohol digadang-gadang bisa menjadi penyebab utama kanker usus. Jadi, alkohol tak hanya mengganggu kesehatan tubuh, liver, dan jantung saja Ladies.
Sudah ada sekitar 1300 kasus orang-orang yang mengalami kanker usus di dunia setiap tahunnya. Hmm seram ya..
4. Kanker Kulit
Pria adalah makhluk yang sangat jarang peduli pada kesehatan kulitnya. Lebih banyak wanita yang lebih perhatian pada kulit mereka. Ironisnya, kanker kulit lebih ganas menyerang pada pria lho Ladies. Namun jangan khawatim kanker yang menyerang kulit ini bisa diobati jika berhasil dideteksi semenjak dini.
5. Kanker Penis
Kanker penis bisa disebabkan oleh pola hidup yang tak sehat, Ladies. Seringnya merokok atau virus HPV (Human Papilloma Virus) menjadi penyebab utama penyakit yang satu ini. Para pria kerap menyepelekan kesehatan dan kebersihan alat kelamin mereka. Padahal, kalau pria menjaga kebersihan kelamin mereka, resiko terserang kanker penis pun pasti berkurang.
6. Kanker Kantung Kemih
Salah satu kanker yang paling sering menyerang pria adalah kanker kandung kemih. Salah satu gejalanya adalah sering merasa sakit di bagian pelvis dan si penderita akan semakin sering buang air kecil.
Seringkali para pria yang merasakan gejala seperti ini hanya mengabaikan saja. Sebaiknya ingatkan pria kesayangan Anda saat ada yang salah dengan pelvis mereka. Siapa tahu kanker kandung kemih bisa terdeteksi dan diobati semenjak dini. Ya kan?
7. Kanker Pankreas
Kanker yang satu ini bisa dianggap bahaya sekali. Karena apa? Karena jenis kanker ini kerap tak membuat si penderita merasakan suatu gejala yang aneh.
Biasanya kanker pankreas baru terdeteksi saat mencapai tahap sedang atau bahkan sudah tahap lanjut. Satu-satunya solusi adalah mengangkat pankreas dari tubuh si penderita. Ah seramnya..
8. Kanker Penis
Kanker penis bisa disebabkan oleh pola hidup yang tak sehat, Seringnya merokok atau virus HPV (Human Papilloma Virus) menjadi penyebab utama penyakit yang satu ini. Para pria kerap menyepelekan kesehatan dan kebersihan alat kelamin mereka. Padahal, kalau pria menjaga kebersihan kelamin mereka, resiko terserang kanker penis pun pasti berkurang.
Wah-wah Ladies, gaya hidup dan pola makan yang sehat semenjak dini rupa-rupanya bisa berperan penting di masa yang akan datang. Usahakan untuk hidup sehat semenjak dini Ladies. Share juga artikel ini, siapa tahu ada beberapa orang yang akan sadar pentingnya hidup sehat. Hal ini akan sangat membantu. (she)