Beranda GAYA HIDUP Ini Makanan dan Minuman Pemutih Gigi

Ini Makanan dan Minuman Pemutih Gigi

0
tipstrik-jobsstreet.blogspot.com
tipstrik-jobsstreet.blogspot.com
tipstrik-jobsstreet.blogspot.com

Memutihkan gigi dengan cara menggosok adalah tindakan tepat namun akan lebih baik jika anda mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman ini agar gigi tampak bersinar seperti di kutip di tempo.co:

1. Kacang-kacangan

Mengunyah almond dan walnut akan membantu menggosok plak dan noda pada permukaan gigi karena makanan ini dikemas mengandung protein dan lemak sehat. Makanan ini akan membantu Anda mendapatkan senyum seputih mutiara.

2. Lemon Juice

Bilas mulut atau berkumur dengan jus lemon seminggu sekali. Lemon adalah salah makanan yang bisa membantu memutihan dan mencerahkan gigi.

3. Pisang

Menggosok gigi dengan kulit pisang selama dua menit bisa membantu untuk memutihkan gigi karena kulit piang mengandung mineral penting.

4. Pear

Mengunyah buah pir akan menetralkan penyebab bau mulut dan pewarnaan pada daerah yang mudah ditumbuhi bakteri. Peningkatan produksi air liur yang disebabkan oleh buah ini juga menyapu sisa-sisa makanan, yang memberikan Anda gigi lebih putih dan nafas segar.

5. Susu

Susu dan variannya seperti yoghurt adala makanan yang bisa membantu menguatkan gigi dan membuatnya lebih bersih dan lebih putih.

6. Lemon dan Baking soda

Tambahkan satu sendok makan baking soda dalam jus lemon lalu gosokkan pada gigi Anda, termasuk celah antara dua gigi. Biarkan selama satu menit, kemudian bilas dengan berkumur. Cobalah obat rumahan ini seminggu sekali dan lihat hasilnya, gigi Anda berubah jadi putih alami.

7. Keju

Makan keju membantu memperbanyak produksi air liur dalam mulut, yang pada gilirannya melawan bakteri penyebab noda gigi.

8. Apel

Apel memperkuat gusi, dan kandungan air yang tinggi meningkatkan produksi air liur, yang membantu dalam membunuh bakteri. Apel juga bertindak sebagai pembersih gigi.