Beranda HUKUM DAN PERISTIWA Jaksa Pelajari Berkas Perkara Dua Tersangka Korupsi GOR Lebong

Jaksa Pelajari Berkas Perkara Dua Tersangka Korupsi GOR Lebong

0
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

kupasbengkulu.com – Berkas Perkara (BP) dua tersangka yang berasal dari rekanan dugaan korupsi GOR terpusat di Kelurahan Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan, tahun anggaran 2008/2009 sebesar Rp 49 miliar, diteliti oleh Kejaksaan Tinggi Kabupaten Lebong.

Seperti yang disampaikan Kajari Tubei R. Dodi Budi Kelana, SH, MH melalui Kasi Pidsus Rizal Edison, SH bahwa berkas perkara kedua tersangka sudah diterima pihaknya dari Satreskrim Polres Lebong.

“Kami sudah menerima pelimpahan BP dua tersangka yakni Ir. Andi Reman Sugiyar selaku mantan Kepala Cabang II PT. Pembangunan Perumahan (PP) dan Hary Subagio, ST selaku Project Manager pembangunan GOR Terpusat sudah kita terima dari penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Lebong belum lama ini. Jadi kita teliti dan cermati terlebih dahulu,” kata Rizal.

Kemudian Rizal menambahkan, untuk empat orang terdakwa yang saat ini masih menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Bengkulu, tidak lama lagi akan menghadapi sidang putusan.

Masing-masing Dahari Hanafi, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Suratman selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Nurman Marzuki, selaku Ketua Tim Provisional Hand Over (PHO) dan Salfatori Wansoni selaku Sekretaris Tim PHO. (spi)