Selasa, Maret 5, 2024

Jelang Masa Kampanye, KPU Seluma Ingatkan Parpol untuk Tetap Taat Aturan

Jelang Masa Kampanye, KPU Seluma Ingatkan Parpol untuk Tetap Taat Aturan

Thu, 11/23/2023 – 20:41

Coffee Morning KPU Seluma, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Menjelang pelaksanaan kampanye di tanggal 28 November sampai 10 Febuari mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seluma menggelar sosialisasi terkait aturan kepada parpol agar selalu taat terhadap aturan yang berlaku.

Sosialisasi itupun dihadiri seluruh pengurus parpol, Bawaslu Seluma, Polres Seluma, Kodim 0425 Seluma serta seluruh insan pers di Kabupaten Seluma.

Disampaikan Ketua KPU Seluma Henri Arianda jika menjelang pelaksanaan kampanye pihaknya selalu mengingatkan kepada seluruh parpol serta calegnya untuk selalu taan terhadap aturan yang sudah ditetapkan. Terutamanya, larangan tempat untuk dijadikan lokasi berkampanye.

“Penting bagi KPU untuk kembali melakukan sosialisasi dan mengingatkan kepada seluruh parpol agar selalu patuh terhadap aturan berkampanye di waktu masa menjelang kampanye. Hal itupun yang menjadi alasan seluruh parpol kita undang hari ini,” sampai Ketua KPU Seluma Henri Arianda, saat Cofe morning, di KPU Seluma (23/11/2023).

Henri mengatakan semua ketentuan kampanye ini sudah dituangkan dalam PKPU Nomor 363 tahun 2023 yang petunjuknya sudah dibagikan kepada seluruh parpol. Sedangkan untuk rapat terbuka atau kampanye terbuka, pihaknya sudah menetapkan 30 lokasi lapangan yang tersebar di 14 kecamatan.

“Penetapan 30 lokasi terbuka untuk berkampanye ini sudah merujuk SK Bupati Seluma tentang penetapan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Jadi silahkan parpol saling berkoordinasi,” ungkap Henri.

Sementara pada acara tersebut, disajikan sarapan pagi berupa bubur 7 rupa dan kursi warna-warni yang mengisyaratkan bahwa KPU selalu menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu 2024 mendatang.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Politik
Seluma

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...