Sabtu, Desember 3, 2022

JMSI Serahkan Donasi untuk Bangun Empat Huntara

Baca selanjutnya

Kupas News, Pasaman Barat – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyerahkan donasi untuk pembangunan empat unit hunian sementara (Huntara) bagi korban gempa 6,2 SR di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Ahad (13/03).

Donasi pembangunan Huntara ini, merupakan sumbangan spontan pengurus JMSI se-Indonesia yang dipercayakan pada Pengda JMSI Sumatera Barat. Penggalangan donasi ditutup pada 10 Maret 2022 lalu seiring berakhirnya masa Tanggap Darurat.

Donasi yang dikumpulkan ini, digunakan untuk pembangunan Huntara yang dikerjasamakan dengan PMI Pasaman Barat dengan jumlah Rp.4,8 juta. Sisanya, diserahkan berupa uang tunai bagi tiga orang wartawan dari anggota JMSI Sumatera Barat yang ikut jadi korban gempa, masing-masing senilai Rp.1 juta.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dalam membantu menyediakan hunian lebih layak dan manusiawi bagi masyarakat terdampak pasca dihantam bencana gempa pada 25 Februari 2022 lalu sekaligus bentuk kepedulian pada rekan wartawan yang rumahnya juga mengalami kerusakan akibat gempa,” ungkap Sekretaris Pengda JMSI Sumatera Barat, Aguswanto yang mengantarkan langsung bantuan ini, Ahad.

Dikatakan Aguswanto, pada 6 Maret 2022 lalu, JMSI juga sudah menyalurkan bantuan 6.000 kantong minyak goreng kemasan 2 liter, bagi korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman serta kebutuhan harian lainnya. Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Artha Graha Peduli, SPR Padang dan Korem WBR.

“Donasi untuk membangun empat unit Huntara, diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp4,8 juta yang nantinya akan dikelola dan direalisasikan PMI Pasaman Barat pada masyarakat penerima manfaat,” terangnya.

Sejauh pengamatan JMSI Sumbar, ungkap Aguswanto, kebutuhan hunian layak memang sangat mendesak seiring telah dicabutnya status tanggap darurat bencana dan dipulangkannya para pengungsi ke wilayah pemukiman masing-masing.

“Sementara, banyak di antara masyarakat sudah kehilangan tempat tinggal dan membutuhkan bantuan cepat dari kita semua agar mereka bisa terus bertahan dan melanjutkan kehidupan yang tidak lagi sama seperti sebelumnya,” ungkap Aguswanto.

Dia berharap, langkah-langkah kecil yang dilakukan JMSI bersama segenap insan yang memiliki kepedulian akan sesama, dapat sedikit membantu kesulitan masyarakat terdampak bencana.

“Keluarga besar JMSI mengucapkan belas sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga kita semua mampu menghadapi ujian ini dengan kesabaran dan saling tolong menolong,” tuturnya.

Bantuan donasi bagi keluarga besar JMSI yang menerima bantuan berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp1 juta yakni Idenvi Susanto dari scientia.id, Robi Irwan dari valoranews.com dan Rully Firmansyah (topsumbar.com).

Sedangkan donasi untuk pembangunan Huntara, diterima Ketua Bagian Penanggulangan Bencana PMI Pasaman Barat, H Sukarman, disaksikan langsung Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra.

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...

Modus Politik Uang Melalui Dompet Digital pada Pemilu 2024

Oleh : Elfahmi Lubis* Ditengah persiapan teknis menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, berbagai potensi kerawanan tengah diidentifikasi. Dengan harapan berbagai bentuk kecurangan pada Pemilu sebelumnya bisa...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru