Jumat, September 30, 2022

JMSI Apresiasi Silaturahmi Kapolres Mukomuko dengan Insan Pers

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Pers merupakan bagian dari pilar demokrasi yang keberadaannya telah banyak menghiasi peradaban dan pembangunan bangsa Indonesia. Peran serta pers tidak dapat dinapikan di tengah era disrupsi informasi yang terus menjadi ancaman. Hoax adalah salah satu ancaman terbesar yang setiap saat bisa memicu distintegrasi bangsa termasuk kehangatan dalam berwarga negara.

Demikian diantaranya disampaikan Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Mukomuko, Andhika Kusuma dalam acara silaturahmi Insan pers dengan Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH., S.Ik., MH, Jumat, (16/09)

“Pertama kami ingin menyampaikan apresiasi kepada Bapak Kapolres yang dengan penuh rasa kekeluargaan bersedia berdiskusi dengan kami insan pers. Momentum ini bisa menjadi langkah awal untuk membangun sinergitas dan kolaborasi yang lebih baik di masa depan,” kata Andika.

Andhika menyebut, acara bertema “Ngobrol Bareng” harus digelar secara rutin agar kebersamaan dan silaturahmi kepolisian dengan insan pers di Mukomuko terus terjaga. Terutama dalam rangka saling memberikan masukan, kritik, dan saran agar tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat bisa terwujud.

“Kami dari insan pers memiliki tanggungjawab yang sama dengan kepolisian dalam mewujudkan kamtibmas. Hal itu tidak mungkin terwujud apabila tidak adanya sinergi. Kita tahu di era disrupsi informasi seperti hoax akan menjadi ancaman kamtibmas apabila pers tidak hadir dan ini salah satu misi didirikanya JMSI untuk mendorong pers yang profesional” jelas Andhika.

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto mengatakan, acara sengaja digelar untuk membangun silaturahmi antar institusi kepolisian dengan insan pers di wilayah Mukomuko. Momentum ini sudah lama tidak dilakukan dan akan terus berlanjut.

Kapolres turut menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh insan pers di Mukomuko atas kerjasama dan dukungan yang selama ini telah dibangun. Baik itu dalam bentuk kerjasama program maupun membangun kesadaran informasi kepada masyarakat.

“Masyarakat membutuhkan banyak informasi seperti informasi pandemi Covid-19 ini, kasus kriminal, laka lantas, termasuk operasi menghadapi kesiapan pengamanan natal hingga tahun baru nanti. Kami sangat mengharapkan teman-teman wartawan bisa membantu,” kata Kapolres.

Ia menekankan agar sinergi antara kepolisian dan insan pers terus dibangun agar masyarakat khususnya di wilayah Mukomuko bisa mendapatkan informasi yang benar dan terhindar dari hoax sehingga kamtibmas terus terjaga.

“Banyak informasi program pembangunan yang telah dibuat pemerintah baik daerah maupun pusat yang itu belum mampu kami jangkau namun bisa disampaikan kawan-kawan pers melalui medianya. Untuk itu sinergitas ini harus terus kita jaga” kata Kapolres.

Acara Ngopi Bareng ini diikuti beberapa lembaga pers di Mukomuko diantaranya PWI, JMSI, SMSI, AMBO, MOI dan FMM. [*]

Kapolres Mukomuko Imbau Warga Laporkan Peredaran Obat Terlarang dan Miras

Kupas News, Mukomuko - Dalam rangka kunjungan kerja di wilayah hukum Polsek Mukomuko Utara, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, Rabu, menggelar Forum Diskusi Situasi kamtibmas...

Forkopimda Sepakat Legalkan Aktivitas Pemungutan Limpasan Batu Bara

Kupas News, Kota Bengkulu - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu serta Aparat Penegak Hukum (APH) Wilayah Hukum Bengkulu, sepakat mendukung Pemerintah Provinsi...

Polisi Tangkap Wartawan Gadungan Usai Peras Kelompok Tani

Kupas News, Rejang Lebong - Seorang wartawan gadungan mengaku dari media Tribun Tipikor berinisial SE (40 tahun) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan...

Bengkulu Targetkan Bebas Rabies Tahun 2030

Kupas News, Kota Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menargetkan provinsi Bengkulu terbebas dari Penyakit Rabies. Penyakit rabies merupakan penyakit yang dapat menular dari...

Bantuan Alsintan Gratis untuk Petani Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang sempat terhenti 2 tahun terakhir akibat terjangan pandemi COVID-19 kembali dijalankan. Salah...

Terbaru