oleh

Jokowi : Megawati Jual Indosat Karena Krisis!

Jokowi

kupasbengkulu.com – Calon presiden nomor urut dua, Ir H Joko Widodo mengatakan bahwa Presiden ke empat Indonesia, Megawati Soekarno Putri menjual salah satu perusahaan penting dan signifikan yang dimiliki Indonesia, Indosat ke negara lain dikarenakan krisis.

Jokowi juga menegaskan, pandangan terhadap penjualan perusahaan ini jangan disesuaikan dengan keadaan saat ini. Diketahui, rupiah saat itu sangat melemah dan Indonesia didera krisis yang sangat parah.

“Bila perlu, kita targetkan akan membeli kembali, walaupun diawal ini kita masih ‘nebeng’,”jelas Jokowi.

Indosat, diketahui memiliki dua stasioner atau satelit di atas langit Indonesia. Penjualan perusahaan itu, dianggap oleh lawannya, Prabowo Subianto sebagai salah satu kesalahan besar.

Menanggapi itu, Jokowi menegaskan ia akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga 7 persen. Dengan itu, maka Indonesia akan memiliki kans untuk membeli kembali perusahaan itu, tentu dengan harga yang sesuai.

“Sebab kita punya lebih dari 17 ribu pulau yang harus diawasi, tentu kita sangat butuh satelit dan juga dapat meningkatkan teknologi negeri ini,”pungkasnya. (vai)

Rekomendasi