oleh

Nikmati Sajian Korea ala Masakan Jalanan di Eomoni Street Food

-KULINER-54 views

Kupas Bengkulu  – Korea tidak melulu K-Pop atau drakornya yang fenomenal, masakannya juga tengah digandrungi. Penggemarnya pun beragam mulai dari kaula muda, ibu-ibu atau hingga kalangan yang terus berasa muda. Satu yang kadang mengganjal, masakan korea identik dengan harganya yang selangit. Biasanya masakan Korea cuma tersaji di restoran dan sulit ditemui di kota kecil seperti Bengkulu.

Tenang! tak harus berkantong tebal untuk menikmati Tteok Bokki yang konon rasanya menggoyang lidah itu. Cukup siapakan uang uang 15 ribuan kamu sudah bisa makan layaknya Park Seo Joon pemeran drakor Itaewon Class. Caranya cukup datang ke Eomoni Korean Street Food, sebuah tempat makan yang mengusung konsep masakan jalanan dengan menu spesial masakan korea.

Eomoni merupakan street food perdana di Bengkulu dengan sajian khusus menu korea dengan cita rasa Indonesia. Eomoni menyediakan bermacam ragam masakan Korea yang dijamin membuat kamu berasa sedang berada di Negeri Ginseng. Tempatnya pun mudah dijangkau karena berada di jantung kota, Jalan Kanibalu, Tanah Patah, Kota Bengkulu.

Owner Eomoni Korean Street Food, Khrisna Lisa Fitria mengatakan, dirinya sengaja mengusung konsep street food untuk menghilangkan kesan eksklusif dari masakan Korea. Namun, dijamin masakan yang disajikan tidak kalah dengan masakan ala restoran.

“Makan ala Korea tidak harus mahal, kami menyesuaikan dengan selera kedaerahan dengan tetap menjamin orginalitas cita rasa masakan korea, dijamin enak silahkan dicoba deh” kata Lisa kepada Bengkuluinteraktif.com, Kamis, (12/08/2021)

Street Food yang launching awal bulan lalu ini menyediakan beragam menu masakan mulai dari Korean Tost, Tteok Bokki, CornDog, dan Bakso Seafood dengan beragam varian saus. Walaupun masakan Korea, kamu tidak perlu ragu dengan rasa yang mungkin akan berasa asing di lidah. Street Food ini sudah memadukan beragama racikan bumbu yang menyesuaikan dengan selera orang Indonesia.

“Kami sudah melakukan modifikasi bumbu dengan sedemikian rupa, Steamboad misalnya kami sajikan dengan kuah pedas khas Indonesia, ada juga Bakso Seafood dengan saus rica-rica. Konsep kami berasa Korea tapi selera Indonesia dan tentunya dijamin halal” tutur Lisa.

Untuk menikmati masakan korea ini kamu bisa memesan via layanan aplikasi Grab Food atau Maxim. Kamu juga bisa datang langsung dan menikmati di tempat. Selain itu, Eomoni juga melayani pemesanan melalui via WhatApps dengan Nomor: 0857-6975-1190, baik untuk porsi keluarga maupun untuk skala besar seperti pesta pernikahan atau ulang tahun.

Reporter: Irfan Arief

Rekomendasi