oleh

Kapolda Beri Bantuan Korban Kebakaran di Asrama Brimob

bantuan untuk korban kebakaran dari Kapolda Bengkulu
bantuan untuk korban kebakaran dari Kapolda Bengkulu

kupasbengkulu.com – Pasca terjadinya kebakaran lima unit rumah asrama Brimob Juma malam (13/6/2014), empat penghuni asrama termasuk Kasat Brimob dapat santunan dari Kapolda dan anggotanya pada Selasa (17/6/2014) langsung di halaman Markas Brimob Bengkulu.

“Dari hasil rundingan kita, kita memberikan bantuan sukarela dari dana pribadi sesuai dengan kerelaan kita,” kata Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs tatang Somantri MH.

Dikatakannya, ia sangat sedih melihat banggotanya yang telah terkena musibah tersebut. Sehingga ia dan anggota lainnya turut berduka dengan cara memberikan batuan berupa kasur dan sembako serta alat-alat rumah tangga.

“Secara sikologi mereka terpuruk atau terpukul akibat musibah yang mereka hadapi, hanya dengan ini kami bisa membantu,” ujar Kapolda.

Selain dengan memberikan bantuan tersebut, Polda Bengkulu juga menyuruh anggotanya untuk mencari tempat yang layak bagi mereka.

“Kita sudah menyuruh anggota siapkan tempat kontrak selama dua hari dan uang kontrakannya,” ucapnya.

Hal ini agar anggotanya tidak merasa terpukul akibat kebakaran hebat yang terjadi akibat dari konsleting listrik tersebut. Tak hanya itu, anggota tersebut diminta agar melanjutkan tugasnya sebagai anggota Polri, karena pekerjaan akhir-akhir ini sudah banyak dan menumpuk.

“Setelah ini mereka langsung bekerja tidak ada lagi istilah cuti dan sebagainya karena kita sudah menghadapi banyak tugas seperti bulan suci Ramadhan dan pemilu serta ulang tahun Polri pada 1 juli 2014,” ungkap Kapolda.(cr3)

Rekomendasi