Beranda HUKUM DAN PERISTIWA Kasus Dugaan Korupsi M Yunus Tetap Ditangani Polda Bengkulu

Kasus Dugaan Korupsi M Yunus Tetap Ditangani Polda Bengkulu

0
Ilustrasi (Foto : Istimewa)
Ilustrasi (Foto : Istimewa)
Ilustrasi (Foto : Istimewa)

kupasbengkulu.com – Kasus dugaan penyimpangan dana anggaran jasa pelayanan BLUD di RSMY Bengkulu yang telah menetapkan 5 tersangka masih tetap ditangani oleh Polda Bengkulu. Walapun kasus tersebut telah dilaporkan oleh Nediyanto yang merupakan kuasa hukum tersangka korupsi honor dewan pengawas RSMY, Yusdi Zahrias Tazar beberapa waktu yang lalu Kejari Bengkulu.

“Terkait masalah subtansinya sama dengan apa yang telah dilaporkan dan kita tangani. Jadi laporan tersebut resmi pasti kita tindak lanjuti,” saat Dir Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Drs. Sang Made Mahendra Jaya didampingi Kasubdit III Tipikor Kompol Dharma Nugraha.

Dikatakannya, laporan tersebut merupakan laporan dari Nediyanto namun laporan tersebut hingga kini belum ada cabutan dari pelapor ke Mapolda Bengkulu. Apabila adaya laporan tersebut segera dicabut dengan kemungkinan kasus tersebut tidak akan ditindaklanjuti Mapolda Bengkulu.

“Tetapi hingga saat ini belum ada yang mencabut laporan tindak pidana korupsi proyek Alat Kesehatan (Alkes) di RSMY Bengkulu tersebut,” kata Dharma.

Data terhimpun, Nediyanto beranggapan bahwa Mapolda Bengkulu tidak serius dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi dana anggaran jasa pelayanan BLUD di RSMY Bengkulu setidaknya merugikan negara Rp 5 milyar tahun 2010 lalu.

Laporan tersebut tersebut dilaksanakan berangsur dan tidak ada kejelasan hingga pihak Nediyanto sendiri merasa tidak puas dengan hasil yang telah diperoleh oleh Mapolda Bengkulu sendiri.(cr3)