Beranda GALLERY Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2014

Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2014

0
Gubernur Bengkulu dan Ketua PKK Provinsi Bengkulu saat meninjau dan mencicipi lomba masak serba ikan
Gubernur Bengkulu dan Ketua PKK Provinsi Bengkulu saat meninjau dan mencicipi lomba masak serba ikan

kupasbengkulu.com- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Kamis (12/06/2014) menggelar Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2014, yang diikuti seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Bidadari Pantai Panjang, Kota Bengkulu dan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd.

Dikatakan Gubernur, tingkat konsumsi makan ikan Provinsi Bengkulu masih dibawah nasional, sebesar 34,09 Kg per kapita per tahun. Sedangkan konsumsiikan di Provinsi Bengkulu hanya sebesar 28,87 Kg per kapita per tahun.

“Saya berharap kepada seluruh peserta masak serba ikan, untuk dapat meningkatkan konsumsi makan ikan. Dan masyarakat agar mengetahui betapa pentingnya ikan untuk dikonsumsi anak-anak,” kata Gubernur saat membuka lomba masak ikan.

Sementara itu, Kadis DKP Provinsi Bengkulu, Ir. Rinaldi, mengatakan bahwa di tahun 2014 ini DKP untuk peringatan Hari Ikan Nasional tanggal 21 November 2014. Pihaknya telah memprogramkan kegiatan safari gemar ikan, lomba masak serba ikan, dan pemberian makanan tambahan untuk anak sekolah.

“Saya berharap kepada pemenang lomba masak serba ikan nantinya, bisa mewakili Provinsi Bengkulu dalam 3 besar nasional,” harap Rinaldi.(yetty rahmadani/gal)