Selasa, Oktober 4, 2022

Lapas Kelas IIA Bentiring Dapat Perhatian Khusus dari Pemkot Bengkulu

Baca selanjutnya

Kupas News – Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Senin siang (29/11) menyerahkan 1 unit mobil ambulans beserta 2 unit show case atau kulkas ke Lapas kelas IIA Bentiring untuk warga binaan yang ada di dalam sana. Hal ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kota Bengkulu dalam mewujudkan masyarakat religius dan bahagia.

Acara penyerahan ambulans dan show case itu digelar di Lapas kelas IIA dihadiri Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Imam Jauhari, Kepala Lapas II A Bentiring Ade Kusmanto, Sekda Arif Gunadi, Plt Kadinkes, anggota DPRD Kota Bengkulu Dediyanto, Ketua BazNas, camat, lurah, serta kepala puskesmas.

“Ketika lapas membutuhkan apapun maka itu menjadi skala prioritas pemerintah Kota Bengkulu untuk ambil bagian. Komitmen kita siapa pun yang ada di Kota Bengkulu harus bahagia, termasuk warga binaan,” ujar Helmi dalam kata sambutannya.

Helmi juga berjanji, Pemkot Bengkulu akan membantu soal izin legalitas klinik di dalam lapas kelas IIA Bengkulu untuk menangani soal kesehatan sebanyak 757 orang warga binaan . Bahkan pemkot juga akan memganggarkan obat-obatan di klinik itu nantinya.

“Soal izin klinik kita upayakan secepat mungkin. Paling lambat 1 minggu. Soal obat-obatan itu juga penting. Nanti Kadinkes tolong dialokasikan untuk obat-obatan. Karena percuma kalau ada klinik tapi tidak ada obat-obatannya,” sebut Helmi.

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutan, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Imam Jauhari menyampaikan bahwa per Januari 2021 jumlah warga binaan yang meninggal karena sakit 3 orang. Ini menunjukkan pentingnya pelayanan kesehatan di lapas, klinik yang berizin dan alat transportasi ambulans.

“Kita menyadari hak-hak warga binaan juga harus dipenuhi, salah satunya mendapatkan pemeriksaan dan perawatan kesehatan karena itu bagian terpenting bagi warga binaan. Saat ini jumlah penghuni lapas kelas IIA sebanyak 757 orang. Alhamdulillah hari ini walikota kembali memberikan bantuan 1 ambulans setelah sebelumnya juga sudah memberikan 1 unit ambulans ke lapas perempuan,” ujar Imam.

Dengan adanya bantuan tersebut, kata Imam akan dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan khususnya bagi warga binaan di lapas.

“Mudah-mudahan niat baik walikota mendapatkan rahmat dan hidayah dari tuhan. Saya juga baru tahu ternyata hari ini walikota ulang tahun mudah-mudahan dipanjangkan umurnya, dimudahkan segala urusannya. Ambulan dan lemari es ini akan kami gunakan dan kami rawat dengan sebaik baiknya,” demikian Imam.

Editor: Irfan Arief

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Pemprov Bengkulu Minta Bhabinkamtibmas Ikut Sosialisasikan Migrasi TV Digital

Kupas News, Kota Bengkulu – Sebagai aparat kepolisian yang dekat dengan masyarakat, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk pro aktif mensosialisasikan...

Gubernur Rohidin Buka Kejurda Atletik Pelajar Se-Provinsi Bengkulu

Swafoto Gubernur Rohidin (tengah kanan memakai celana jeans biru) usai Buka Kejurda Atletik Pelajar Se-Provinsi Bengkulu di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin, 3...

Polisi Tangkap 3 Orang Resepsionis Kafe yang Terlibat Perdagangan Anak

Kupas News, Kota Bengkulu - 3 orang pelaku dugaan perdagangan orang atau eksploitasi seksual anak dibawah umur ditangkap Satreskrim Polres Bengkulu, Minggu (2/10) dinihari. Dari...

Presiden dan MK Harus Menolak Intervensi Penggantian Hakim Aswanto

Kupas Bengkulu - Peristiwa pemberhentian Hakim Konstitusi Aswanto yang kemudian memunculkan nama Guntur Hamzah selaku penggantinya oleh Komisi III DPR RI tidak melalui mekanisme...

Terbaru