Sabtu, Mei 18, 2024

Kelulusan UN Tingkat SMA Di Bengkulu Utara Meningkat

Kelulusan di Bengkulu Utara

kupasbengkulu.com – Meskipun hasil pengumuman Ujian Nasional (UN) untuk Tingkat SMA di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu ada sekitar 7 orang siswa yang belum dinyatakan lulus. Tetapi pihak pemerintah daerah sudah cukup berbangga atas keberhasilan UN pada tahun 2014 ini. Sebab dibandingkan dengan data kelulusan pada tahun 2013 yang lalu, kelulusan untuk SMA di Bengkulu Utara ada sebanyak 9 orang siswa.

Dilihat dari persentasenya, untuk kelulusan pada tahun 2013 dengan jumlah 9 orang tersebut, dipersentasekan untuk jurusan IPS 99,21 dan IPA 99,74. Sedangkan untuk tahun 2014 ini, dengan jumlah yang tidak lulusan sebanyak 7 orang, dengan persentase untuk jurusan IPA 99,76 dan IPS 99,47 persen.

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Utara, melalui Kabid Dikmen, Bambang Suradi kepada kupasbengkulu.com di ruang kerjanya, Selasa, (20/5/2014) untuk peringkat 10 besar perolehan nilai UN SMA pada tahun ini didominasi SMAN 1 Arga Makmur dengan nilai tertinggi 46,25 dengan nilai rata-rata 7,70 diraih oleh Yolanda Dwi Yuliani jurusan IPA. Sedangkan untuk jurusan IPS diraih oleh siswi dari SMAN 1 Ketahun jumlah nilai 47,00 dengan rata-rata 7,83. Sedangkan untuk peringkat 10 besar UN SMK  diraih oleh siswi Suniati mjumlah nilai 34,33 dengan rata-rata 8,58.

“Kita cukup berbangga dengan tingkat kelulusan pada tahun 2014 ini. Meskipun masih ada siswa yang belum dinyatakan lulus. Mengenai penghargaan, kita belum bisa menyampaikan saat ini,” pungkas Bambang.(jon)

 

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...