Ketua Komisi I Imbau Satgas Covid-19 Perhatikan Orang Masuk Bengkulu

0
194
Teuku Zulkarnain, Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Foto: Dok
Teuku Zulkarnain, Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Foto: Dok

Kupas News, Bengkulu – Selasa, (15/02) Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain meminta Satgas Covid-19 secepatnya mengambil tindakan terkait meningkatnya Covid-19. Hal ini mengingat kasus Covid-19 di Bengkulu mencapai 303 kasus.

“Di Bengkulu dari 303 kasus, dan baru 17 orang dinyatakan sembuh. Untuk itu satgas sudah harus berupaya mengambil tindakan serta langkah-langkah yang efektif dalam menanggulangi kasus Covid-19 di Kota Bengkulu,” kata Teuku.

Ia berpesan kepada satgas Covid-19 untuk memikirkan geliat ekonomi yang sedang tumbuh. Kendati demikian dirinya merasa prihatin jika gejolak ini akan menurunkan kembali ekonomi masyarakat Kota Bengkulu. Hanya saja, sambungnya, satgas harus lebih menyasar kepada protokol kesehatannya.

“Seperti yang kita saksikan saat ini ekonomi di Kota Bengkulu berangsur membaik pasca pandemi. Jangan sampai ada tindakan-tindakan yang menghambat perekonomian yang mulai tumbuh ini. Cuma lebih ditekankan kepada protokol kesehatannya untuk tidak abai,” sebutnya.

Lanjut, Teuku kembali mengingatkan kepada satgas bahwa virus ini datangnya dari luar. Jadi, kata dia, satgas harus lebih memperhatikan mobilitas yang masuk ke Kota Bengkulu.

“Intinya adalah virus ini dari luar. Jadi mobilitas yang masuk ke Kota Bengkulu perlu dan harus diperhatikan. Jelas ini juga menjadi strategi penting yang harus dilakukan satgas dalam menangkal virus masuk ke Kota Bengkulu,” demikian Teuku.

Editor: Irfan Arief