Minggu, Desember 4, 2022

Direktur Perumda Tirta Hidayah Akui Pelayanan Air Bersih Belum Maksimal

Baca selanjutnya

Kupas News, Kota Bengkulu – Terkait aduan masyarakat yang mengeluh soal kondisi air yang kerap keruh, Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Senin, panggil Perumda Tirta Hidayah untuk mempertanyakan kualitas air tersebut.

Sejumlah anggota Komisi III dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) menilai ketersediaan pasokan air baku Perumda Tirta Hidayah selama ini menjadi perhatian serius Dewan, terutama sumber air baku di Instalasi Surabaya.

“Keluhan mengenai air yang kerap keruh perlu diinvestigasi lebih mendalam dan komprehensif karena dikhawatirkan berdampak pada kesehatan warga,” kata Densi anggota Komisi III.

Sementara itu, Anggota Komisi III lainnya Imran Hanafi menyoroti upaya Perumda Tirta Hidayah dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Menurutnya, Perumda Tirta Hidayah perlu menggandeng investor untuk membangun Water Treatment Plant. Hal ini untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

Komisi III saat menggelar RDP bersama Perumda Tirta Hidayah, Senin, 30 Mei 2022, Foto: Dok
Komisi III saat menggelar RDP bersama Perumda Tirta Hidayah, Senin, 30 Mei 2022, Foto: Dok

“Sebab, banyak keluhan dari pengusaha properti mengenai ketidak-mampuan Perumda Tirta Hidayah dalam mendistribusikan air bersih di lingkungan mereka,” kata Imran.

Sedangkan Ketua Komisi III Herimanto mempertanyakan korelasi penyertaan modal yang diberikan Pemerintah Kota kepada Perumda Tirta Hidayah. Penyertaan modal tersebut berkaitan dengan persoalan ini.

“Sejauhmana komitmen manajemen Perumda Hidayah untuk meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat pelanggan, karena ini berkaitan dengan penyertaan modal yang telah diberikan,” tanya Herimanto.

Direktur Perumda Tirta Hidayah Samsu Bahri mengakui pelayanan air bersih kepada pelanggan masih belum maksimal. Namun ia menegaskan Perumda Tirta Hidayah terus berupaya berbenah dan melakukan ekspansi bisnis untuk meningkatkan kontribusi PAD bagi Kota Bengkulu.

“Kami akui pelayanan masih belum maksimal terutama bagi pelanggan yang berada di wilayah instalasi Surabaya. Namun kami terus berbenah dan melakukan ekspansi bisnis dalam rangka meningkatkan kontribusi bagi PAD,” katanya.

Di akhir RDP, Ketua Komisi III kembali meminta Perumda Tirta Hidayah untuk meningkatkan pelayanan dan pemenuhan air bersih bagi masyarakat.

“Perumda Tirta Hidayah harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menyediakan air bersih karena hal tersebut merupakan kebutuhan mutlak masyarakat,” pungkas Herimanto mengakhiri. (Adv)

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru