oleh

Ketua RT “Yang Tahu” Bantah Masjid Tak Berfungsi

Wali Kota Bengkulu saat meresmikan masjid At-Taubah di eks-lokalisasi Pulau Baai
Wali Kota Bengkulu saat meresmikan masjid At-Taubah di eks-lokalisasi Pulau Baai

kupasbengkulu.com – Belakangan terdengar kabar bahwa masjid At-Taubat di lokalisasi RT.8 “Yang Tahu”, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, yang diresmikan Wali Kota Helmi Hasan beberapa waktu lalu  jarang digunakan warga sekitar. Namun kabar tersebut ditapik oleh Ketua RT.8, M. Edi Yusuf. Menurutnya meskipun berada di lokalisasi, namun masjid tersebut masih digunakan sebagai tempat ibadah.

“Aktivitas di Masjid At-Taubat alhamdullilah masih lancar seperti saat pertama kali diresmikan oleh Wali Kota kita. Setiap jam ibadah masjid selalu berisi warga yang salat di sana,” ujar Yusuf, Senin (23/06/2014).

Dikatakan Yusuf, para penghuni “Yang Tahu” mulai beroperasi sekitar pukul 20.00 WIB atau setelah warga menunaikan salat isya. Hal ini agar tidak mengganggu warga lain yang ingin beribadah.

“Warga di sini berusaha saling menghargai. Jadi mereka mulai beroperasi sesudah warga selesai salat isya. Di bawah jam 8 malam jangan dulu hidupkan musik dan segala macam yang berhubungan dengan prostitusi,” jelasnya. (val)

Rekomendasi