Beranda DAERAH BENGKULU Ketua Umum PKK Vita Gamawan Fauzi Tiba di Bengkulu

Ketua Umum PKK Vita Gamawan Fauzi Tiba di Bengkulu

0
Ketua Umum PKK Gita Gamawan Fauzi (berkacamata) didampingi Honiarty Junaidi Hamsyah
Ketua Umum PKK Gita Gamawan Fauzi (berkacamata) didampingi Honiarty Junaidi Hamsyah
Ketua Umum PKK Gita Gamawan Fauzi (berkacamata) didampingi Honiarty Junaidi Hamsyah

kupasbengkulu.com – Rabu 27 Mei 2014 Ketua Umum Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat Hj. Vita gamawan Fauzi tiba di bumi Rafflesia Bengkulu pada pukul 12.00 WIB. dalam rangka road show PKK, Keluarga Berencana (KB), dan Kesehatan (Harganas).

Dijelaskan Vita, dalam setiap tahun selalu diperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh setiap tanggal 29 Juni, tetapi tahun ini perayaannya dipercepat karena bertepatan dengan bulan ramadhan.

Terkhusus Harganas ke 21, tahun ini puncaknya diperingati di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur pada tanggal 14 Juni 2014.

” Tahun ini perayaan Harganas dilakukan berbeda, peringatanya dipercepat karena bertepatan dengan bulan ramadhan,” kata Vita.

Disisi lain Vita juga mengatakan, Bengkulu merupakan salah satu daerah yang terpilih dalam rangka peringatan Harganas, karena tahun 2014 ada 3 Provinsi yang terpilih yaitu, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Jambi dan Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya dengan Harganas ini, diharapkan terciptanya keluarga yang dapat membentuk anak-anak penerus bangsa berbudi pekerti, karena keluarga itu pemegang peran penting pembentuk pendidik dari diri anak.

“Keluarga itu pendidik utama untuk generasi penerus bangsa kita ini, dimana kita ketahui keluargalah yang bisa menciptakan keluarga-keluarga yang sehat, sejahtera dan penuh budi pekerti,” ujarnya.(yee).