Kamis, Februari 29, 2024

Komitmen Bupati Sapuan Hotmix Jalan Menuju TPA

Komitmen Bupati Sapuan Hotmix Jalan Menuju TPA

Sat, 12/02/2023 – 09:00

Kupasbengkulu.com – Bupati Kabupaten Mukomuko Sapuan terus berjuang untuk menghotmik Jalan menuju ke tempat pembuangan akhir (TPA) Desa Selagan Jaya Kecamatan Kota Mukomuko. 

“Agar akses pembuangan sampah milik masyarakat ke TPA berjalan lancar. Kami sendiri tidak menampik buruknya akses jalan menuju ke tempat pembuangan akhir Desa Selagan Jaya. Apalagi saat datang musim hujan,” kata Bupati Sapuan.

Terkait itu, Bupati menyatakan komitemennya untuk segera memperbaikinya. Ia akan mengusulkan anggaran ke pemerintah pusat untuk pekerjaan hotmik jalan menuju ke TPA tahun 2024 mendatang. 

“Saya sangat optimis, usulan anggaran bisa diakomodir. Mudah-mudahan saja di tahun 2024 nanti, jalan menuju ke tempat pembuangan akhir sudah bagus. Sehingga petugas kebersihan tidak kesulitan  lagi membuang sampah meskipun musim penghujan,” tegas Bupati. 

Bupati Sapuan menegaskan, pemerintah daerah juga akan terus berusaha untuk melengkapi sarana dan prasarana untuk pengelolaan sampah milik masyarakat. Sehingga kedepan, kata dia, dearah Kabupaten Mukomuko akan lebih indah, asri dan jauh dari serakan sampah.

Ia juga mengakui keterbatasan jumlah armada pada pengangkut sampah serta kurangnya jumlah tenaga kebersihan menjadi salah satu penyebab daerah ini belum bisa menjadi daerah yang bersih dari sampah. 

“Secara perlahan-lahan, kedepan kami dari pemerintah daerah akan terus berusaha untuk mewujudkanya. Karena kebersihan ini menjadi tanggung jawab bersama,” ujarnya. 

Lebih jauh, Bupati mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko agar disiplin membuang sampah pada tempat yang disediakan. Ajakan itu tidak lain untuk memudahkan petugas kebersihan mengangkut sampah milik masyarakat. 

“Ini untuk memudahkan petugas mengangkut sampah. Kalau kita disiplin membuang sampah pada tempatnya maka lingkungan kita akan menjadi bersih. Tentu hal itu juga akan menjauhkan kita dari berbagai ancaman penyakit yang disebabkan karena nyamuk,” demikian Bupati. (Wanti/Adv)

Daerah
Advertorial

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...