Sabtu, Mei 18, 2024

KP2T Kepahiang Siapkan Insentif 7 SKPD

Kepala KP2T Kepahiang
Kepala KP2T Kepahiang

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Upaya Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Kabupaten Kepahiang, dalam meningkatkan pelayanan perizinan dengan sistem jemput bola, telah berhasil mengambil simpati dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Ini dapat dipastikan setelah diakomodirkan usulan dana intensif atau honor 7 SKPD terkait urusan perizinan oleh pihak banggar DPRD Kepahiang.

Hal ini sendiri membangkitkan optimis pihak KP2T, dalam merealisasikan soal perizinan yang meliputi dari IMB (Izin Mendirikan Bangunan), izin gangguan (Hinder ordonnantie – HO), Usaha Berdampak, SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), Pertambangan, Pendidikan, dan Praktek Bidang Kesehatan.

“Selama ini dana survey dalam rangka penerbitan izin belum dianggarkan SKPD terkait. Itu tentunya menjadi kendala bagi kita, disaat meminta bantuan mereka. Setelah dianggarkan dan diakomodir usulan dana insentif, maka untuk kedepannya sudah tidak ada lagi yang bisa dijadikan alasan,” ungkap Kepala KP2T Kepahiang, Arpan, Sabtu (20/12/2014).

Dari telah dianggarkan dana insentif survey perizinan tepatnya untuk tahun anggaran 2015, Arpan menargetkan total jumlah penerbitan izin 2 kali lipat dari pencapaian penerbitan izin di tahun anggaran 2014. Untuk total jumlah penerbitan izin selama tahun 2014 terhitung dari Bulan Januari sampai pertengahan Desember dimaksud mencapai 1.045 izin.

“Sejumlah penerbitan itu telah menghasilkan PAD senilai Rp 232 Juta. Jika kita menargetkan realisasi 2 kali lipat, berarti bisa saja nilai yang terhimpun melebihi dari Rp 0,5 Miliar,” ujar Arpan.

Untuk diketahui, nama-nama 7 SKPD yang dianggarkan dana insentif survey itu terdiri dari Dinas Pekerjaan Umum (IMB), Bagian Ekonomi (HO), BLH ( Usaha berdampak), Dinas ESDM (Pertambangan), Dinas Dikpora (Pendidikan), Dinas Kesehatan (Praktek Bidang Kesehatan), dan Dinas Perindag (SIUP).(slo)

Related

Semangat Warga Makmurkan Masjid Diapresiasi Gubernur Rohidin

Kupas News, Kepahiang - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama...

Polres Kepahiang Tangkap 3 Orang Pengedar Uang Palsu

Kupas News, Kepahiang - Tiga orang tersangka pengedar uang...

1,8 Juta Raib Usai Dijanjikan Jadi Agen Es Krim

Kupas News, Kepahiang – Team Elang Jupi Sat Reskrim...

Palsukan Facebook Sekda Kepahiang, ASN Dimintai Uang

Kupasbengkulu.com, Kepahiang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami...