Beranda DAERAH BENGKULU UTARA Kuota BBM Enggano Ditambah 10 Ribu Liter

Kuota BBM Enggano Ditambah 10 Ribu Liter

0
Sigit Wicaksono
Sigit Wicaksono
Sigit Wicaksono

kupasbengkulu.com – Depo Pertamina Pulau Baai Bengkulu meyakinkan akan menambah kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium untuk Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 10 ribu liter. Hal itu berdasarkan usulan dari Koperasi Serba Usaha (KSU) Sejahtera Bengkulu yang menanggapi Surat Camat Enggano, Marlansius, S.Sos Nomor 128/293/2013 tanggal 15 November 2013 Perihal Permohonan Tambahan Minyak Premium ke Pulau Enggano.

Pertamina Depo Pulau Baai akan menambah kuota premium ke daerah itu dari 15 ribu liter menjadi 25 ribu liter/perbulan. Dikatakan Junior Sales Executif BBM Pertamina Depo Pulau Baai, Sigit Wicaksono, sepanjang tahun 2013 lalu kuota premium sebanyak 15 ribu liter, Solar 5 ribu liter dan Kerosene (minyak tanah) sebanyak 5 ribu liter.

“Sebenarnya untuk Pulau Enggano tidak ditetapkan kuota khusus, namun rata-rata untuk premium 15 ribu liter perbulan. Berdasarakan hasil evaluasi dari pihak Koperasi Serba Usaha ternyata kebutuhan premium meningkat. Jadi mereka mengusulkan penambahan, usulannya tersebut juga sudah diteruskan kepada Gubernur Bengkulu dan Bupati Bengkulu Utara,” jelas Sigit, Rabu (4/6/2014).

Sementara, saat ini di Pulau Enggano harga jual premium mencapai 15 ribu rupiah per liter. Pengolahan penyaluran BBM itu sepenuhnya dilakukan pihak KSU Sejahtera yang diambil secara langsung dari Pertamina Depo Pulau Baai Bengkulu dengan menggunakan PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry, Kantor Cabang Bengkulu.(beb)