Lalai Tinggalkan Dompet, IRT di Penarik Lapor Polisi

0
189

HR saat diamankan Polsek Penarik Raya, Kabupaten Mukomuko, Foto: Dok

Kupas News, Mukomuko – Seorang pria berinisial HR (37) warga Desa Sumber Sar, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko berhasil diamankan oleh satuan Unit Reskrim Polsek Penarik Raya Polres Mukomuko.

HR diamankan di Desa Pernyah Kecamatan Teramang Mukomuko usai dilaporkan telah mengambil dompet milik Ibu rumah tangga (IRT) yang tertinggal di tempat pengambilan uang tunai (mesin ATM).

Kapolsek Penarik Raya Ipda Firman Bagus Perdana Kusuma membenarkan kejadian tersebut. Bahwa terlapor menemukan dompet yang tertinggal di area mesin ATM.

Kejadian berawal saat korban pergi ke ATM BRI Penarik untuk menarik uang sebesar Rp500.000 dan saat di dalam ruang ATM korban meletakan dompet warna hitam dan berlalu pergi.

“Dalam dompet itu berisi perhiasan emas gelang dan kalung 25 gram dan uang senilai Rp2,8 juta serta surat berharga seperti KTP, SIM C, STNK sepeda motor Vario, dan Verza,” ungkap Kapolsek Penarik Raya, Senin, (29/11).

Kapolsek menjelaskan, menurut laporan korban, saat menempuh perjalanan 2 km, korban baru teringat dompetnya masih tertinggal di ATM BRI. Korban kemudian langsung balik menuju ke ATM BRI. Namun sesampainya korban tidak menemukan dompetnya kembali dan melaporkan ke sekuriti Bank BRI.

“Akibat dari kejadian ini korban mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp25 juta,” sebutnya.

Tak kurang dari 5 jam, lanjut Kapolsek, satuan Unit Reskrim Polsek Penarik Raya berhasil melacak keberadaan pelaku.

“Kami pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam meletakan segala sesuatu barang ditempat umum, karena tindak kejahatan tidak hanya terjadi pada niat pelaku, namun juga karena ada kesempatan,” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Adhika Kusuma