Beranda POLITIK Lusa Pleno DPT Pilpres di PPS, yang Belum Terdaftar Buruan Daftar

Lusa Pleno DPT Pilpres di PPS, yang Belum Terdaftar Buruan Daftar

0

Pemilu

kupasbengkulu.com – Bagi masyarakat Bengkulu yang telah memilih syarat memilik, namun belum tercantum sebagai pemilih untuk pilpres tanggal 9 Juli mendatang, masih punya waktu 2 hari untuk mendaftar. Sebab tanggal 2 Juni seluruh PPS di Provinsi Bengkulu akan melaksanakan pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT) di masing-masing kelurahan/desa.

“Pendaftaran kami tunggu hingga tanggal 2 Juni nanti, kalau tidak ada lagi tambahan, maka pada tanggal 9 Juni akan kita plenokan DPT di tingkat kabupaten/kota,” kata anggota KPU Provinsi Bengkulu, Divisi Perencanaan Keuangan dan Data KPU Provinsi Bengkulu, Siti Baroroh M.Si, Sabtu (31/5/2014).

Siti juga berpendapat, sejak mereka melakukan coklit data, hingga saat ini belum ada laporan dari pengawas pemilu tentang kekeliruan terkait Daftar Pemilih Sementara (DPS). Pihaknya juga masih menunggu masukan ataupun koreksi dari masyarakat terkait pendataan untuk DPT pilpres tersebut.

“Kami menunggu laporan itu, tapi rupanya koreksi atau masukan belum ada, baik itu dari warga masyarakat ataupun pihak terkait yang ikut memantau proses pendataan ulang, untuk DPT pilpres ini,” tambahnya.

Jika hingga penetapan DPT di PPS, PPK serta KPU kabupaten/kota nanti tetap tidak ada protes, besar kemungkinan data yang berhasil dihimun tersebut merupakan data akurat. Sehingga pihaknya tidak perlu melakukan pendataan ulang seperti yang terjadi saat pileg 9 April lalu.

“Kami berharap pendataan ini benar-benar clear mulai dari tingkat paling bawah dan revisi DPT yang kita lakukan akurat. Sebab untuk DPSHP kita saat ini berjumlah 1.375.931, sedangkan DPT saat pileg lalu sebanyak 1.358.511,” pungkasnya. (beb)