oleh

Maling Motor, Pelajar Kota Bengkulu Diamuk Massa

barang bukti motor diamankan petugas kepolisian
barang bukti motor diamankan petugas kepolisian

kupasbengkulu.com – Seorang pelajar disalah satu SMA Kota Bengkulu berinisial D (19) warga Jalan Adius Kelurahan Pondok Nangka Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu dihajar massa karena kedapatan mencuri satu unit sepeda motor Yamah Vega R BG 2306 DG.

Pencurian ini terjadi pada Jumat (27/6/2014) sekitar pukul 10.30 WIB di parkiran samping usaha Labbak Chiken tempat korban M Ali Sarbini (21) warga Jalan Timur Indah IV Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono melalui Kapolsek Gading Cempaka AKP Maydra Eka Wardana mengatakan aksi tersebut dilakukan lebih dari satu orang. Dalam melakukan aksinya, kedua pelaku D dan R datang ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku D.

“Mereka ada dua orang, satu orang teman pelaku  melarikan diri namun kita sudah mengantongi identitasnya  dan satu orang berhasil kita tangkap,” kata Kapolsek.

Kejadian ini berawal dari pelaku yang datang ke lokasi tersebut. Setelah mendapatkan sasaran yang tepat, D langsung mendekati target. Dengan menggunakan kunci T milik pelaku D, sepeda motor tersebut langsung dijebol paksa. Naasnya, aksinya tersebut diketahui warga, sehingga pelaku langsung di kejar massa berlari ke arah motornya.

“Kami dihadang warga saat hendak kabur pakai motor saya. Sepeda motor yang hendak saya curi saya langsung tinggali,” kata pelaku D.

Belum sempat jauh melarikan diri, massa yang berjumlah belasan orang langsung menghadang depan dan belakang mereka. Karena ditarik oleh salah satu warga, pelaku langsung terjatuh sehingga pelaku D menjadi bulan-bulanan warga. Sedangkan pelaku R telah menjauh dari lokasi dan tak tekejar lagi oleh warga.

“Saya tertangkap dihadang warga dang digebuknya. Untung ada polis yang datang langsung kami dibawa ke polsek,” ujar pelaku D.(dex)

Rekomendasi