Beranda HEADLINE Mengaku Fans ISIS, Pria Ini Cabuli Gadis Bengkulu

Mengaku Fans ISIS, Pria Ini Cabuli Gadis Bengkulu

0
AS berpakaian hitam sedang dimintai keterangan petugas Polda Bengkulu
AS berpakaian hitam sedang dimintai keterangan petugas Polda Bengkulu
AS berpakaian hitam sedang dimintai keterangan petugas Polda Bengkulu

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Seorang yang mengaku fans Isis, AS (23) warga Desa Karang Anyar Kecamatan Matese, Kabupaten Surakarta Provinsi Jawa Tengah diringkus tim Subdit Renata Dir Reskrimum Polda Bengkulu karena mencabuli rekannya sendiri IC (17) warga Kelurahan Singgaran Pati Kota Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol M Ghufron didampingi Dir Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Dadan melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Joko Supryitno membenarkan ada penangkapan asusila tersebut. Saat ini pelaku telah diamankan oleh Polda Bengkulu.

“Ya pelaku yang mengaku fans Isis dan dari keterangannya juga ia merupakan fans Isis dan juga Fans Isis ini telah melakukan tindakasusila kita amankan di Mapolda Bengkulu,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Joko Suprayitno.

Kejadian ini berawal dari pelaku dan korban kenalan melalui jejaring sosial Facebook pada bulan November 2014. Sewaktu itu, pelaku mengajak korban untuk mengikuti aliran Isisn dan menikah di Solo Provinsi Jawa Tengah. Hal ini kemudian disetujui oleh korban untuk bertemu dengan pelaku.

Kemudian, pelaku langsung mengirimkan uang kepada korban untuk ongkos pergi ke Solo tanpa diketahui oleh orangtua korban. Oleh pelaku, korban juga dijemput oleh pelaku di Sumatera Selatan menggunakan Bus.

Sewaktu itu, sebelum hendak kembali berangkat ke Solo, korban malah dicabuli oleh pelaku. Dimana menurut pengakuan pelaku korban akan dijanjikan untuk dinikahi.

“Rencanya saya akan pindahkan sekolah dan disekolahkan di Solo,” terang pelaku.

Namun hal ini diketahui oleh keluraga korban yang mengetahui korban dan pelaku telah sampai di daerah Tebing Tinggi Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Sehingga keduanya di gerebek di lokasi tersebut.

Oleh keluarga korban pelaku langsung di amankan ke Mapolda Bengkulu. Saat ini pelaku sedang dilakukan perkembangan oleh polisi Polda Bengkulu.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku ia merupakan fans Isis yang fanatik. Dimana dijelaskana ada beberapa jama’at yang mengikuti aliran tersebut. (dex)