oleh

Mengaku Menemukan Dompet, Ibu Ini Nyaris Dihajar Massa

sumber illustrasi merdeka.com
sumber illustrasi merdeka.com

kupasbengkulu.com – RE (37) warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong terpaksa berurusan dengan polisi karena dituduh mencopet dompet milik seorang PNS, Dian Roslina warga Komplek Pukesmas Kelurahan Selebar kecamatan Seluma Timurdi pasar Panorama Kota Bengkulu sekitar pukul 15.30 WIB Sabtu (28/6/2014).

Saat dikonfirmasi Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono melalu Kapolsek Gading Cempaka AKP Maydra Eka Wardana membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya pelaku kita tangkap karena tertangkap basah saat melakukan pencurian di Pasar Panorama,” kata Kapolres.

Sementara ini polisi masih melakukan pendalaman terhadap tersangka karena sulit untuk melakukan penggeledahan. Namun saat ini bukti yang telah diamankan didapatkan oleh polisi berupa dompet dengan isi berupa uang sebesar Rp 1,5 juta dan dompet bergambar bunga dengan jumlah uang sebesar Rp 200 ribu.

“Kita tidak ada polwan untuk menggeledahnya karena ibu-ibu, tapi dompet korban yang di Panorama tadi telah dikembalikan pelaku” ujar Kapolsek.

Data terhimpun, tertangkap basahnya pelaku berawal dari pelaku yang mendatangi pasar Panorama tersebut. Dugaan sementara, pelaku telah mengintai korbannya dari jarak yang jauh.

Setelah kesempatan dan keadaan yang pasar tersebut ramai. Dengan tidak sadarnya korban, pelaku langsung mengmbil dompet korban. Namun hal itu disadari oleh korban sehingga ia beteriak dan meminta tolong kepada orang-orang yang ada di lokasi itu. Hal itu memancing warga untuk mengeroyok pelaku, tapi salah satu warga langsung menghubungi polisi. Lalu pelaku langsung diamankan ke Mapolsek gading Cempaka.

Sementara itu pelaku membantah bahwa dirinya mencopet di pasar tersebut. Hanya saja ia ingin menyelamatkan dompet korban tersebut yang jatuh.

“Saya tidak niat mencopet, tadi itu dompet ibu itu jatuh jadi saya mau ngambil dan hendak balikkan lagi, tapi orang-orang sudah bilang saya copet,” elak pelaku.

Dilokasi tersebut, ia hanya ingin membeli ayam untuk sahur malam nantinya yang rencananya akan dibawa pulang ke Curup, Rejang Lebong di kediamannya.

“Saya datang dari Curup kemarin, nginap di tempat sanak saya di Selebar depan Polsek. Rencananya hendak pulang ke Curup lagi hari ini mampir sebentar di Pasar hendak beli ayam untuk sahur nanti,” kata pelaku.(dex)

Rekomendasi