Senin, Desember 5, 2022

Jelang Idul Adha, Disperindag Kota Bengkulu Gelar Bazar Kebutuhan Pokok

Baca selanjutnya

Kupas News, Kota Bengkulu – Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu menggelar kegiatan Pasar Murah (Bazar) mulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2022.

Dikatakan Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Bujang HR melalui Kabid Usaha Perdagangan Amron Rosyidi, Senin (27/6) bahwa kegiatan pasar murah yang dilaksanakan selama 3 hari ini akan dilakukan di kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk antisipasi yang dilakukan Disperindag terhadap kenaikan harga pokok menjelang perayaan hari raya Idul Adha. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kota Bengkulu khususnya para IRT untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Amron.

Foto gambar kebutuhan pokok, Foto: Dok/Internet
Foto gambar kebutuhan pokok, Foto: Dok/Internet

Operasi pasar ini, dijelaskan Amron akan digelar di halaman kantor camat yang ada di Kota Bengkulu yakni di beberapa titik lokasi kantor camat yang telah disebar kegiatan tersebut.

“Hari Selasa di kantor camat Gading Cempaka dan Ratu Samban. Kemudian pada Rabu-nya digelar di Kecamatan Sungai Serut dan Kampung Melayu. Kamisnya di Muara Bangkahulu, Singgaran Pati, Teluk Segara dan Kecamatan Selebar,” sebutnya.

Amron menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan sejumlah distributor kebutuhan pokok agar terselenggaranya gelaran pasar murah tersebut.

“Adapun bahan pokok yang dijual di pasar murah tersebut adalah beras, minyak goreng, telur, gula pasir, tepung, cabai, bawang dan masih banyak kebutuhan pokok lainnya,” katanya.

Foto gambar kebutuhan pokok, Foto: Dok/Internet
Foto gambar kebutuhan pokok, Foto: Dok/Internet

Dirinya berharap operasi pasar ini dapat mengurangi beban ibu rumah tangga yang ada di Kota Bengkulu. Dimana kenaikan kebutuhan pokok ini menjadi momok tak sedap di kalangan ibu rumah tangga.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini dapat meringankan beban para ibu rumah tangga yang ada di kota Bengkulu,” demikian Kadis Perindag Kota Bengkulu melalui Kabid Usaha Perdagangan.

Editor: Irfan Arief

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru