Selasa, Agustus 16, 2022

Jelang Idul Adha, Disperindag Kota Bengkulu Gelar Bazar Kebutuhan Pokok

Baca selanjutnya

Kupas News, Kota Bengkulu – Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu menggelar kegiatan Pasar Murah (Bazar) mulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2022.

Dikatakan Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Bujang HR melalui Kabid Usaha Perdagangan Amron Rosyidi, Senin (27/6) bahwa kegiatan pasar murah yang dilaksanakan selama 3 hari ini akan dilakukan di kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk antisipasi yang dilakukan Disperindag terhadap kenaikan harga pokok menjelang perayaan hari raya Idul Adha. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kota Bengkulu khususnya para IRT untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Amron.

Foto gambar kebutuhan pokok, Foto: Dok/Internet
Foto gambar kebutuhan pokok, Foto: Dok/Internet

Operasi pasar ini, dijelaskan Amron akan digelar di halaman kantor camat yang ada di Kota Bengkulu yakni di beberapa titik lokasi kantor camat yang telah disebar kegiatan tersebut.

“Hari Selasa di kantor camat Gading Cempaka dan Ratu Samban. Kemudian pada Rabu-nya digelar di Kecamatan Sungai Serut dan Kampung Melayu. Kamisnya di Muara Bangkahulu, Singgaran Pati, Teluk Segara dan Kecamatan Selebar,” sebutnya.

Amron menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan sejumlah distributor kebutuhan pokok agar terselenggaranya gelaran pasar murah tersebut.

“Adapun bahan pokok yang dijual di pasar murah tersebut adalah beras, minyak goreng, telur, gula pasir, tepung, cabai, bawang dan masih banyak kebutuhan pokok lainnya,” katanya.

Foto gambar kebutuhan pokok, Foto: Dok/Internet
Foto gambar kebutuhan pokok, Foto: Dok/Internet

Dirinya berharap operasi pasar ini dapat mengurangi beban ibu rumah tangga yang ada di Kota Bengkulu. Dimana kenaikan kebutuhan pokok ini menjadi momok tak sedap di kalangan ibu rumah tangga.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini dapat meringankan beban para ibu rumah tangga yang ada di kota Bengkulu,” demikian Kadis Perindag Kota Bengkulu melalui Kabid Usaha Perdagangan.

Editor: Irfan Arief

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru