Jumat, Mei 24, 2024

Menikmati Alunan Musik dari Barang Bekas Kreasi Siswa SMAN 5

Salah satu penampilan Seni Musik dari barang bekas
Salah satu penampilan Seni Musik dari barang bekas

kupasbengkulu.com – Bunyi harmoni musik dari barang bekas mengusik gendang telinga segenap pengunjung wisata View Tower sekaligus pengunjung wisata Rumah Dinas Gubernur Bengkulu, pada kamis sore (29/5/2014).

“Ini adalah acara pentas seni musik kreatif persembahan siswa-siswa SMAN 5 Kota Bengkulu.” ujar Indah Amus, S.Sn, penanggung jawab pentas seni.

Pertunjukan musik kreatif ditampilkan di panggung di sebelah selatan view tower Kota Bengkulu. Peserta yang tampil sebanyak 6 kelompok (4 kelompok IPA, 2 kelompok IPS), masing-masing kelompok rata-rata berjumlah 30 orang.

Pentas seni berbentuk pertunjukan musik dengan memanfaatkan barang-barang bekas ebagai alat musik, seperti ember, galon, kuali, panci, tempurung, sendok, potongan seng, botol, kaleng roti, kaleng cat, kursi plastik, drum bekas, dan sebagainya.

Peralatan musik dari barang-barang bekas tersebut dimainkan oleh kelompok yang terdiri dari 30 orang dan menghasilkan musik yang berdentam-dentum namun harmoni dan enak didengar. Tidak hanya sekedar memainkan musik saja, mereka juga seolah sedang menampilkan semacam pertunjukan teater atau drama musikal yang menyihir setiap pengunjung yang ikut menonton.

“Tujuan kami menyelenggarakan ini adalah mengasah kreativitas anak-anak kami sekaligus memberi kesempatan pada mereka untuk mengapresikan kreativitas seni di depan publik,” tambah Indah Amus, Guru kesenian SMAN 5 kota Bengkulu yang juga merupakan sutradara di Teater Andung. (cr2)

Related

Peserta UN SMP di Seluma Lulus 100 Persen

  Seluma, kupasbengkulu.com - Sebanyak 38 peserta Ujian Nasional (UN)...

56 Wilayah Dilaporkan Blank Spot, Kominfo Seluma Cek Ulang

Seluma, kupasbengkulu.com - Berdasarkan Laporan dari kecamatan ke dinas...

Pemilihan Bujang Gadis Seluma, Bukan Memisahkan Adat dan Budaya

Seluma, kupasbengkulu.com - Grand Final pemilihan bujang gadis Kabupaten...

Peduli Korban Banjir dan Longsor Lebong, Komunitas Anak Bengkulu di Batam Turun ke Jalan

Seluma, kupasbengkulu.com - Komunitas anak Bengkulu yang tergabung dalam...

Bupati Pastikan, Pemilihan Bujang Gadis Seluma Tanpa Intervensi

Seluma, kupasbengkulu.com - Sebanyak 30 orang finalis pemilihan bujang...