oleh

Model Hijab Syar’i Peragakan Busana Muslim Indah dan Menarik

-REMAJA-24 views
Model memperagakan busana hijab s
Model memperagakan busana hijab syar’i.

kupasbengkulu.com – Sebanyak 28 model cantik tingkat pelajar dan mahasiswa berlenggak-lenggok memperagakan beragam busana muslimah di atas cat walk halaman kampus I Universitas Muhammadiyah Bengkulu (14/6/2014).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang pencarian bakat para calon model muslimah masa depan, sekaligus sebagai media sosialisasi keislaman tentang bagaimana berbusana muslimah yang sesuai hukum islam atau syar’i,” Ujar Nurhadi, MA, koordinator pagelaran busana muslimah.

Sorak-sorai penonton mengiringi lenggak-lenggok setiap peserta di atas cat walk. Meski tidak sedikit juga penonton lain yang hanya diam karena terpana memandang keanggunan model-model cantik berbusana tertutup itu.

Masing-masing peserta dinilai oleh dewan juri untuk menjaring model-model yang paling berbakat tingkat pelajar SLTA dan Mahasiswa. Tim juri tersebut merupakan perwakilan dari organisasi Wanita Muhammadiyah (Aisiyah), Badan Pelatihan dan Pendidikan Islam (BP2I), serta Pembina UKM Kesenian Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Mummadiyah Bengkulu.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi kaum wanita khususnya remaja yang mungkin masih malu-malu untuk menggunakan hijab syar’i karena dianggap norak dan terlihat tua. Mudah-mudahan ini dapat mengubah paradigma mereka bahwa berbusana syar’i bukanlah beban kewajiban yang berat, tapi justru bisa menjadi fashion yang indah dan menarik,” pungkasnya.(cr2)

Rekomendasi