oleh

Pasar Barukoto Bakal Direhab, Angkot Ditambah

suasana di Pasar Baru Koto, Kota Bengkulu
suasana di Pasar Baru Koto, Kota Bengkulu

kupasbengkulu.com – Pemerintah Kota Bengkulu, melalui Asisten II Setda, Drs. Fachruddin Siregar, MM., mengatakan Pasar Barukoto Kota Bengkulu akan segera direnovasi. Sebelumnya, pasar pedagang mengeluhkan kondisi pasar yang kurang nyaman, ditambah lagi kurangnya sarana trasportasi yang berdampak pada sepinya pembeli.

(Terkait: Sembilan Bulan Direlokasi, Ini Keluhan Pedagang Pasar Barukoto).

“Pasar Barukoto ada rencana direhab, yang bagian bertingkat itu akan kita tata kembali, kemudian kita lakukan upaya-upaya agar bisa ramai,” ujar Fachruddin, Jumat (20/06/2014).

Sebelumnya, Ketua APSI (Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia) Bengkulu, Zulbahrun, mengungkapkan setidaknya harus ada tiga jenis (warna) angkot yang diperbolehkan beroperasi di pasar Barukoto, sehingga memudahkan para pembeli dan membuat pasar tersebut menjadi ramai.

“Semua persoalan di pasar Barukoto akan kita perhatikan semua, apa saja yang selama ini mengakibatkan pasar itu sepi. Salah satunya menurut para pedagang adalah masalah transportasi atau angkutan kota (angkot) yang selama ini hanya satu jalur saja, yaitu angkot kuning. Itu kan idealnya harus ditambah,” lanjutnya.

“Kita harapkan nantinya tidak hanya pemerataan pedagang, tetapi juga pemerataan pembeli. Namun terlepas dari itu semua kita juga harus persiapkan fasilitas dan sarananya,” demikian Fachruddin. (val)

Rekomendasi