Minggu, Oktober 2, 2022

Dewan Komisi IV Lakukan Kunker Ke Dinas Pendidikan Sumatera Selatan

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat, (14/1)

Diketuai oleh  Dempo Xler dan anggota Sudirman Alip, Zulasmi Octarina, Zainal, Gunadi Yunir, Mega Sulastri, Risman Sipayung, Fitri, dan Faizal Mardianto kunjungan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi.

Dempo Xler menyampaikan, di Provinsi Bengkulu visi dan misi Gubernur akan melaksanakan pendidikan gratis. Sebagaimana diketahui Sumsel sudah sejak dulu jadi pilot project Nasional melaksanakan pendidikan gratis.

“Jadi tidak salah kalau kita melakukan kunjungan ke Sumsel,” ujarnya.

Kedua, lanjut Dempo, dalam melaksanakan pendidikan gratis ada hal yang perlu dipersiapkan regulasinya yakni Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur secara khusus bahwa orang – orang tidak mampu diberikan pendidikan gratis.

“Kita mendapat ilmu yang bagus di Sumsel, ada SMA Negeri Sumsel yang benar benar gratis bagi yang tidak mampu dan punya prestasi,” katanya.

Dempo menuturkan, di Bengkulu juga ada sekolah yang gratis. Namun sekolah tersebut hanya melihat dari sisi prestasinya saja, ada yang dari keluarga mampu dan luar Bengkulu yang sekolah di Sekolah Pentagon Bengkulu.

“Makanya kita tarik anggarannya di SMA Pentagon. Nanti kita ajak Kepala SMA Pentagon belajar ke Sumsel. Karena di SMA Negeri Sumsel anggarannya besar dalam membiayai siswa yang berprestasi tapi bagi yang tidak mampu, ” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi menuturkan, saat menerima kunker DPRD Provinsi Bengkulu, pihaknya memaparkan kalau di Sumsel ada SMA Negeri yang tidak ada bayaran satu rupiahpun.

“SMA Negeri Sumsel yang membiayai anak kurang mampu tapi berprestasi. Memang benar benar gratis. Jadi tidak bayar sama sekali. Mereka ingin meninjau ke SMA Negeri Sumsel,” pungkasnya. (Adv)

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah masyarakat khususnya pecinta musik dangdut Indonesia, dimana telah terjadi insiden kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

Longsor Hantam Rumah Warga di Seluma Akibat Curah Hujan Tinggi

Kupas News, Seluma - Akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma menyebabkan beberapa rumah mengalami longsor dan terendam...

Solusi Digital untuk Merchant di Indonesia Hasil Kolaborasi BRI dan Majoo

Kupas News, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai...

Ombudsman RI: Pemerintah Harus Kaji Ulang Regulasi MyPertamina

Kupas News, Kota Bengkulu - Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu, Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika menemukan fenomena dimana hampir diseluruh SPBU yang...

Polres Mukomuko Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Program Bantuan PIID-PEL

Kupas News, Mukomuko - Polres Mukomuko secara resmi menetapkan Agus Setiawan selaku Direktur Bumdes Anak Negeri Pasar Bantal sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana...

Terbaru