Senin, Mei 16, 2022

Dewan Komisi IV Lakukan Kunker Ke Dinas Pendidikan Sumatera Selatan

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat, (14/1)

Diketuai oleh  Dempo Xler dan anggota Sudirman Alip, Zulasmi Octarina, Zainal, Gunadi Yunir, Mega Sulastri, Risman Sipayung, Fitri, dan Faizal Mardianto kunjungan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi.

Dempo Xler menyampaikan, di Provinsi Bengkulu visi dan misi Gubernur akan melaksanakan pendidikan gratis. Sebagaimana diketahui Sumsel sudah sejak dulu jadi pilot project Nasional melaksanakan pendidikan gratis.

“Jadi tidak salah kalau kita melakukan kunjungan ke Sumsel,” ujarnya.

Kedua, lanjut Dempo, dalam melaksanakan pendidikan gratis ada hal yang perlu dipersiapkan regulasinya yakni Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur secara khusus bahwa orang – orang tidak mampu diberikan pendidikan gratis.

“Kita mendapat ilmu yang bagus di Sumsel, ada SMA Negeri Sumsel yang benar benar gratis bagi yang tidak mampu dan punya prestasi,” katanya.

Dempo menuturkan, di Bengkulu juga ada sekolah yang gratis. Namun sekolah tersebut hanya melihat dari sisi prestasinya saja, ada yang dari keluarga mampu dan luar Bengkulu yang sekolah di Sekolah Pentagon Bengkulu.

“Makanya kita tarik anggarannya di SMA Pentagon. Nanti kita ajak Kepala SMA Pentagon belajar ke Sumsel. Karena di SMA Negeri Sumsel anggarannya besar dalam membiayai siswa yang berprestasi tapi bagi yang tidak mampu, ” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi menuturkan, saat menerima kunker DPRD Provinsi Bengkulu, pihaknya memaparkan kalau di Sumsel ada SMA Negeri yang tidak ada bayaran satu rupiahpun.

“SMA Negeri Sumsel yang membiayai anak kurang mampu tapi berprestasi. Memang benar benar gratis. Jadi tidak bayar sama sekali. Mereka ingin meninjau ke SMA Negeri Sumsel,” pungkasnya. (Adv)

Masuk Masjid Bayar Rp5 Ribu, Mantan Bupati Pessel: Ini Memalukan

Kupas News, Pesisir Selatan - Memalukan. Itulah kata menohok yang keluar dari bibir mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, setelah menanggapi unggahan video salah satu...

Wanita Penyuka Sesama Jenis Cabuli Temannya Sendiri

Kupas News, Bengkulu Utara - Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara mengamankan 1 orang warga Bengkulu Utara terduga pelaku tindak pidana pencabulan terhadap...

Tahun Depan RSUD M. Yunus Sediakan Program Kesehatan Jantung

Kupas News, Bengkulu - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui RSUD M Yunus Bengkulu berkomitmen, di tahun 2024 siap melayani pasien penyakit jantung (kardiovaskular) secara...

Pembangunan Gedung Utama Polda Bengkulu Dilanjutkan

Kupas News, Bengkulu - Polda Bengkulu menggelar tasyakuran doa bersama pengembangan gedung utama Mapolda Bengkulu, Jumat (13/05). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen...

Mulai Besok Sistem akan Potong Gaji ASN yang Bercerai

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Pengadilan Agama Bengkulu dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pertukaran data...

Terbaru