oleh

Pasca Kebakaran 13 Ruko Kabel Lisrik Diputus

kebakaran di Kampung Melayu
kebakaran di Kampung Melayu

kupasbengkulu.com – Pasca kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Senin (16/6/2014), sekitar pukul 07.49 WIB yang menghabiskan 13 rumah toko (ruko) permanen yang dihuni 16 Kepala Keluarga (KK) ludes di lalap si jago merah akhirnya kabel listriknya di putus.

“Kita harus putusi kabel listrik takutnya nanti apinya bisa menyebar ketempat lain,” kata salah satu warga Andi.

Dikatakannya, kabel listrik yang terpaksa dipotong ini disebabkan jarak antara ruko ke ruko lainnya berdekatan.

“Ini hanya untuk mengantisifasi saja, nanti kalau api bekas kebakaran tersebut masih ada. Kan nanti fatal akibatnya, kebakaran lagi nanti,” ujarnya.

Kebakaran tersebut berasal dari bensin yang dari mobil milik Rahman. Tak tahu asalnya, api tersebut menjalar dari mobil milik Rahman tersebut sehingga terjadi kebakaran hebat. Sialnya, Rahman tersebut juga terbakar hingga langsung di evakuasi ke RSUD M Yunus.

Api tersebut menjalar ke ruko-ruko lainnya, seketika kebakaran tersebut lalu meledak akibat dari puluhan tabung gas warung manisan milik salah satu warga.

Setelah anggota dari PBK datang langsung memadamkan api tersebut. Naasnya, barang milik korban tersebut hampir seluruhnya tak terselamatkan. Diperhitungkan kerugian korban mencapai Ratusan juta rupiah.(cr3)

Rekomendasi