Beranda DAERAH BENGKULU UTARA Pasca Kebakaran, Gedung RSUD Arma Dibangun

Pasca Kebakaran, Gedung RSUD Arma Dibangun

0

Bangunan RSUD Arma yang terbakar

kupasbengkulu.com – Gedung RSUD Arga Makmur (Arma) yang rusak akibat kebakaran beberap bulan yang lalu, tahun 2014 ini dibangun kembali. Dana untuk merehab gedung tersebut berasal dari APBD Bengkulu Utara senilai Rp 700 juta.

Bupati Bengkulu Utara, Dr. Ir. Imron Rosyadi, MM, M.Si, kepada kupasbengkulu mengatakan, pentingnya segera dilakukan perbaikan gedung RSUD Arma yang rusak akibat kebakaran. Pertimbangannya untuk memberikan pelayanan di rumah sakit itu sendiri.

Sebetulnya, kata Imron, pada tahun ini perehaban untuk gedung belum dianggarkan. Sementara, di RSUD tahun ini dianggarkan untuk pembuatan selasar, dan itu belum begitu mendesak, maka dana tersebut digeserkan untuk perehaban gedung.

“Dana yang diperuntukan untuk merehab gedung yang rusak menggeserkan dari kegiatan yang ada di RSUD itu sendiri. Dan itu tidak masalah, karena lokasinya tetap di RSUD juga,” beber Imron.

Penting untuk segera dilakukan perbaikan gedung itu lanjut Imron,untuk memberikan kenyaman pelayanan yang ada di rumah sakit. Baik itu untuk pelayanan pegawai maupun untuk pelayanan pasien. Karena gedung yang rusak merupakan kantor dari pegawai.

“Meskipun gedung rusak, bukan berarti pelayanan terhenti. Tetapi, ruang yang dipakai pegawai saat ini sifatnya darurat, dan memakai ruangan lain,” tandas bupati. (jon)