Beranda DAERAH KEPAHIANG Peduli Elsinta, Wartawan di Kepahiang Galang Dana

Peduli Elsinta, Wartawan di Kepahiang Galang Dana

0
illustrasi, sumber: matatelinga_wartawan
illustrasi, sumber: matatelinga_wartawan

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Kondisi kesehatan penderita tumor, Elsinta Ramdani (7) yang terus menurun, menggugah sekelompok pemburu berita di Kabupaten Kepahiang untuk meringankan biaya berobat penderita yang tercatat sebagai pelajar di SDN 17 Kepahiang ini.

Penggalangan dana yang sudah berlangsung selama dua hari dimulai dari Senin (20/02/2017), wartawan berhasil mengumpulkan sebesar Rp 8.083.000,00. Penuh semangat, penggalangan dana disebut salah seorang wartawan masih akan terus berlangsung dalam beberapa hari ke depan.

“Sudah jutaan rupiah terkumpul, dana yang terkumpul terus bertambah, dan sebagian besar pegawai bisa menyisihkan uang saku mereka. Begitupun dengan anggota dewan juga pegawai setwan bahkan anggota kepolisian dan kejaksaan,” ungkap Mita selaku wartawan dari media cetak, Selasa (21/02/2017).

Total uang yang berhasil dikumpulkan nantinya itu, akan langsung diberikan kepada penderita yang bertempat tinggal di Gang Mangga I Nomor 33 RT 9 RW 2, Kelurahan Padang Lekat. Besar harapan, dana yang terkumpul dapat meringankan beban biaya keluarga penderita untuk membawa Elsinta berobat ke Jakarta.

“Tentunya bagi masyarakat yang ingin langsung membantu Elsinta dapat langsung mengirimkan bantuan mereka ke rekening 2146-01-004497-50-4 atas nama Miliyana. Itu rekening orang tuanya Elsinta,” sambung wartawan dari media cetak lainnya, Ikrok Usman.

Menurut mereka, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, dan Kapolres Kepahiang, AKBP Ady Savart PS akan menyerahkan bantuan secara langsung kepada Elsinta pada Rabu (22/02/2017) besok.

“Jika tak ada aral melintang, bupati dan kapolres akan memberikan bantuan langsung besok,” singkat mereka.(slo)