Jumat, Desember 2, 2022

Pelaku Pembunuhan di Kota Manna Berhasil Terungkap

Baca selanjutnya

Kupas News – Kasus pembunuhan yang terjadi di Kota Medan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, terhadap korban Hengky Laksana warga Kampung Bali Kota Bengkulu yang berdomisili di Kayu Kunyit Bengkulu Selatan berhasil terungkap oleh Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan.

Selang 9 jam, Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang berinisial RFH (31) warga Ibul Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, Jumat (07/01) mengungkapkan, peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka terhadap korban terjadi pada hari Kamis tanggal 06 Januari 2022 sekira pukul 19.30 wib.

”TKP nya didepan rumah sakit Asyifa yang berada dijalan gerak alam kelurahan Kota Medan kecamatan Kota Manna Kabupaten BS.” Ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Sudarno menjelaskan, penangkapan tersangka berawal Pada hari jumat tanggal 07 januari 2022 sekira pukul 01.00 Wib Team Totaici yang di pimpin Kanit Pidum Ipda Novaldy Dewanda Baskara mengumpulkan keterangan seluruh saksi dan dari hasil penyelidikan selama beberapa jam team Totaici mendapatkan informasi bahwa tersangka melarikan diri ke Kota Bengkulu.

Kemudian sekira pukul 02.00 Wib, Team Totaici langsung menuju Kota Bengkulu dan berkoordinasi dengan satuan Jatanras Polda Bengkulu, Kemudian sekira pukul 05.30 Team Totaici bersama Jatanras Polda Bengkulu mendapati keberadaan tersangka yang sedang berada di salah satu kosan di daerah Hibrida 12 Kota Bengkulu.

Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka, selanjutnya tim gabungan Totaici dan Jatanras Polda bengkulu langsung menuju ke kosan tersebut dan langsung mengamankan tersangka tanpa perlawanan.

“Dari keterangan sementara yang didapat dari tersangka diketahui korban dan tersangka janjian ketemu dan berkelahi, kemudian tersangka menusuk korban dengan benda tajam sejenis pisau saat bersama – sama didalam mobil tersangka. setelah korban ditusuk tersangka membawa tubuh korban dan membuangnya dijalan bupati baksir.” Jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dari data yang dihimpun, peristiwa pembunuhan terhadap korban diketahui berawal Sekira pukul 20.00 wib Personil piket mendapat informasi dari warga bahwa ada penemuan mayat di Jalan Bupati Naksir. Selanjutnya personil piket yang di pimpin Kapolsek Kota Manna AKP Sukari mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Polres Bengkulu Selatan dan melaksanakan olah TKP. Selesai olah TKP jenazah di bawa ke RSUD Hasanuddin Damrah untuk di lakukan otopsi.

“Saat ini tersangka sudah dibawa ke Mapolres BS guna penyelidikan dan penyidikan lanjutan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.” demikian Kabid Humas Polda Bengkulu.

Editor: Irfan Arief

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...

Modus Politik Uang Melalui Dompet Digital pada Pemilu 2024

Oleh : Elfahmi Lubis* Ditengah persiapan teknis menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, berbagai potensi kerawanan tengah diidentifikasi. Dengan harapan berbagai bentuk kecurangan pada Pemilu sebelumnya bisa...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru