Beranda DAERAH KEPAHIANG Pemkab Kepahiang Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Pemkab Kepahiang Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

0
Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid didampingi Wabup, Netti Herawati menyerahkan piala kepada pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten.(Foto : Istimewa/Humas Pemkab Kepahiang
Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid didampingi Wabup, Netti Herawati menyerahkan piala kepada pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten.(Foto : Istimewa/Humas Pemkab Kepahiang)

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menggelar upacara peringatan Hari Lahir ke – 72 Pancasila pada Kamis (01/06/2017) pagi. Upacara yang diikuti personel TNI, Polri, ASN dan Pelajar, dipimpin langsung oleh Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid.

Dalam kegiatan itu, Hidayatullah membacakan sambutan Presiden RI yang diantaranya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila.

Inspektur Upacara, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila, pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus ditingkatkan,” baca Dayat, sapaan akrabnya.

Selanjutnya pesan untuk masyarakat agar selalu waspada dari semua bentuk pemahaman dan gerakan yang dapat mengancam kesatuan atau bertentangan dengan Pancasila.

“Pastinya pemerintah akan menindak tegas setiap gerakan anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI dan anti Bhineka Tunggal Ika,” ucapnya.(slo)