Senin, Agustus 15, 2022

Pemudik Disiapkan Jalur Alternatif Pasca Ada Jembatan Rusak di Batik Nau

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu Utara – Kenyamanan dan kelancaran arus mudik salah satunya ditentukan oleh sarana jalan dan jembatan dalam kondisi baik. Di Bengkulu sendiri masih didapati sejumlah jembatan yang dikategorikan rusak yang bisa menggangu kenyamanan arus mudik.

Hal itu diungkapkan Direktur Lalu Lintas, Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji pada Jumat, 15 April 2022 kemarin. Ia mengatakan, saat ini masih ada sejumlah jembatan di wilayah Provinsi Bengkulu mengalami kerusakan. Diantaranya jembatan yang terletak di Desa Batik Nau, Bengkulu Utara.

Jembatan yang berada di ruas jalan Bengkulu-Mukomuko ini sementara tidak dapat digunakan pemudik untuk mencegah kerusakan yang lebih parah.

”Kami sudah koordinasi Kadishub dan stakeholder yang ada yakni Balai Pengelola Jalan (PJN Bengkulu) serta kami juga melakukan pengecekan kedua jembatan yang dikategorikan rusak parah. Ini perlu dijadikan perhatian karena jika dibiarkan maka bisa tambah rusak dan tambah putus jembatan tersebut” ungkap Dir Lantas.

Saat mudik biasanya mobilitas kendaraan meningkat dari hari-hari sebelumnya. Untukitu pihak Kepolisian akan melakukan penutupan sementara guna mencegah kerusakan bertambah parah.

“Kami akan prioritaskan kendaraan yang bertonase 10 ton kebawah yang boleh lewat. Sementara untuk kendaraan diatas 10 ton akan kita alihkan ke beberapa ruas jalan yang bisa dijadikan alternatif untuk dilalui,” kata Kombes Sumardji.

Dirlantas juga menjelaskan, terhadap temuan jembatan yang dikategorikan rusak tersebut pihaknya serta stake holder terkait telah melakukan rekomendasi agar segera dilakukan perbaikan.

“Sesuai dengan rekomendasi akan segera dilakukan penutupan dan pengerjaan terhadap jembatan yang rusak itu, khususnya jembatan yang ada di Batik Nau.

Ini sekaligus informasi kepada masyarakat ketika nanti kami melakukan kegiatan di sana masyarakat harus tahu bahwa kemungkinan akan ada penutupan. Namun, kami akan memprioritaskan dulu jalur alternatif yang bisa dilalui pelaku perjalanan mudik” kata Dirlantas.

Editor: Riki Susanto

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Polisi Temukan 24 Paket Ganja Dikontrakan Warga Kebun Ros

Kupas News, Kota Bengkulu - Prestasi ditorehkan kembali oleh Ditresnarkoba Polda Bengkulu yang berhasil mengungkap penyalahgunaan Narkoba dengan menangkap seorang tersangka berinisial MO (37)...

Kejuaraan Tenis Meja Bengkulu Resmi Ditutup

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Kejuaraan Tingkat Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tahun 2022 sekaligus menyerahkan...

Terbaru